Agam

TP-PKK Tanjung Mutiara Siap Dinilai Tim Kabupaten

Warta Andalas | Senin, 07 Oktober 2019 - 21:57:30 WIB | dibaca: 62 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM – Ketua TP-PKK Kecamatan Tanjung Mutiara, Ny. Shinta Yogi Astarian, menyatakan kesiapannya dalam penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Agam tahun 2019.

Sebelum penilaian, Istri camat itu telah melakukan berbagai persiapan, termasuk membangun kerja sama dengan sejumlah pihak. Ia menuturkan bahwa dalam menjalankan program, kader PKK tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan dari instansi terkait terutama lapisan masyarakat.

“Kerjasama ini kita bangun guna mengintensifkan peran gerak PKK dalam program KB serta pengembangan pendidikan, kesehatan dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, tim juri penilaian Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Agam akan datang menilai PKK Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa (8/10).

Dijelaskan, kerja sama yang dibina dengan seluruh stakeholder akan berjalan sesuai harapan apabila adanya sinkronisasi dan keterpaduan dalam memecahkan masalah di tengah masyarakat. Seperti masalah kesehatan lingkungan, prilaku hidup bersih dan sehat.

Ny. Shinta juga mengapresiasi atas prestasi yang diraih kader-kadernya diberbagai ajang, baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

Prestasi yang baru-baru ini ditorehkan yaitu, Juara 1 Gerakan PKK tingkat kabupaten bidang Pokja IV IVA Tes dan juara 2 IVA Tes tingkat Provinsi Sumbar.

“Dalam lomba ini masyarakat pun antusias menyambutnya. Bahkan mereka juga sudah membuat taman Dasawisma di Muaro Putuih Nagari Tiku V Jorong,” pungkasnya. (AMC06/MD)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)