Agam

TP-PKK Malalak Dinilai Tim Provinsi

Warta Andalas | Kamis, 10 Mei 2018 - 09:06:14 WIB | dibaca: 134 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Tim Penggerak PKK Kecamatan Malalak dikunjungi Tim Penilai Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Provinsi Sumatera Barat,  Rabu (9/5).

Hal itu disampaikan Camat Malalak Hidayatul Taufik "Hal ini juga sekaitan dengan intruksi dari Ketua TP-PKK Kabupaten Agam saat melakukan kunjungan kemarin. Insya Allah, berkat kerjasama semua lapisan masyarakat dan perangkat nagari kita siap menerima tim penilai dari provinsi," kata Hidayat.

Hidayat, menjelaskan, kegiatan terkait pola asuh anak dan remaja di Kecamatan Malalak, bukan hanya dilaksanakan saat perlombaan, melainkan menjadi keniscayaan bagi masyarakat Malalak dalam memberikan pola asuh yang baik.

"Bagi masyarakat Malalak, peran orang tua sangat penting dalam pembentukan karakter anak. Dalam kehidupan berkeluarga, orang tua dan anak harus mengetahui perannya masing-masing, seperti harus memiliki rasa kasih sayang, memberikan waktu untuk berkumpul bersama, serta sikap saling menghormati, sehingga dengan sendirinya komunikasi dua arah antara orang tua dan remaja akan tercipta," jelasnya.

Perkembangan informasi dan teknologi juga tak bisa ditolak, baik yang berdampak positif maupun negatif. Lihat saja anak-anak usia 4 tahun sudah bisa mengoperasionalkan gadget, padahal mereka belum mampu menyaring informasi yang boleh diakses

"Di sinilah peran orang tua untuk mendampingi anaknya, termasuk dalam memanfaatkan informasi secara bijak," ujarnya.

Ia menegaskan, para orang tua harus bekerja keras membangun kepedulian dan komitmen, untuk memberikan pendidikan sebaik-baiknya kepada anak-anak kita baik pendidikan agama, etika, ilmu pengetahuan, karena para anak generasi emas. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)