Agam

TP PKK Agam Lakukan Pembinaan Kader Dasawisma

Warta Andalas | Kamis, 27 September 2018 - 20:12:07 WIB | dibaca: 350 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Untuk menumbuhkan inovasi dan penguatan kelembagaan, serta pemberdayaan masyarakat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, TP.PKK Agam melakukan pembinaan kepada sejumlah kader Dasawisma di Nagari Lambah Kecamatan IV Angkek

“Tujuan pembinaan ini selain untuk menumbuhkan inovasi dan pemberdayaan masyarakat, pembinaan ini juga untuk mengetahui permasalahan atau hambatan yang dialami kader Dasawisma di lapangan,” kata Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan, saat membuka resmi kegiatan tersebut, Rabu, (26/9) di Kantor Walinagari Lambah.

Maka untuk itu, pihaknya secara berkesinambungan terus memantau dan mengevaluasi semua kegiatan yang dilakukan kader dalam mensosialisasikan program PKK.

Dasawisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera. Untuk itu, diharapkan agar Dasawisma menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK dan program pemerintah karena sebagai mitra.

“Tanpa adanya kader-kader Dasawisma, maka program PKK maupun pemerintah daerah akan sulit untuk terselenggara dengan baik. Seperti, melakukan pendataan ke rumah-rumah penduduk serta edukasi tentang pola asuh anak, PHBS dan program lainnya yang bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)