Dharmasraya

Tingkatkan Sinergitas, Kapolsek Koto Agung Laksanakan Goro Bersama Warga

Warta Andalas | Rabu, 11 Desember 2019 - 22:06:09 WIB | dibaca: 10162 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan jalinan silaturrahmi, Kapolsek Sitiung I Koto Agung besama warga Jorong Ganting Nagari Gunung Medan melaksanakan gotong royong melakukan pengecoran Mushola Nurul Yaqin, Rabu (11/12).

Ditemui media ini, Kapolsek Sitiung I Koto Agung, Iptu Hendriza Oktavianus, SH mengatakan bahwa gotong royong sangatlah penting bagi bangsa ini. Karna dengan itu, segala sesuatu yang dikerjakan akan terasa ringan dan lebih cepet terselesaikan.

Dengan gotong royong yang baik, pasti akan tercipta suasana desa maupun kampung akan terlihat adem ayem dan lebih lagi akan terasa aman dan nyaman. Itulah tujuan yang mulia,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Kapolsek, kegiatan ini untuk membangun rumah Allah, dan tempat beribadah serta tempat mengaji kususnya anak anak yang natiknya bisa hafal Al Qur’an.

“Untuk itulah kami bersama warga Jorong Ganting saling kerja sama dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, tak dapat dipungkiri bahwa  keberhasilan pelaksanaan tugas Kepolisian tidak terlepas dari adanya dukungan masyarakat.

“Disinilah pentingnya dibangun sinergi antara Polri dan masyarakat dalam konteks kemitraan dengan berusaha memahami atau cocok dengan masyarakat,” terangnya.

Dihadapkan dengan tantangan tersebut, imbuh dia, kiranya perlu dilakukan langkah optimalisasi nilai-nilai kerakyatan Pancasila kepada seluruh anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas sebagai bentuk kristalisasi etika profesi Polri.

“Polri sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban, bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hokum,” pungkasnya. (ex)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)