Solok

Tingkatkan Kualitas SDM, Wabup Solok Resmikan Gedung Baru SMAN I Surian

Warta Andalas | Jumat, 10 Januari 2014 - 20:53:38 WIB | dibaca: 3070 pembaca

WARTA ANDALAS, Kab. SOLOK -  Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur resmikan pemakain gedung  baru SMAN1 Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok Senin, (6/1) kemarin. Peresmian pemakaian gedung baru SMAN 1 Pantai Cermin ini, merupakan bagian dari penjabaran grand strategi 4 kawasan dan 6 jaminan, yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, kependudukan dan ketenagakerjaan.

“Apa yang di lakukan semata-mata untuk menciptakan sekolah yang nyaman, bersih, asri dan berkualitas, sehingga mampu menghasilkan SDM yang berkualitas. Maju mundurnya pendidikan tidak bias hanya diletakkan pada pundak pemerintah semata. Baik itu dari peserta didik, guru, orang tua dan masyarakat harus ambil bagian secara aktif,” kata Desra.

Menurut Wabup, diperlukan sarana dan prasarana yang memadai hingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Penambahan sarana fasilitas sekolah harus diimbangi dengan semangat yang kuat oleh seluruh warga sekolahh untuk memajukan mutu pendidikan bagi anak-anak,” jelasnya.

Selain itu Wabup juga ikut serta menandatangani dukungan terhadap siswa yang akan mengikuti UAN tahun 2014 besok. Hadir kepala Dinas Pendidikan Yuswardi, Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafri Dt Siri Marajo,Kabag Humas Dodi Osmon, Beberapa Kepala SKPD, Camat, para guru dan siswa juga turut menyaksikan peresmian gedung sekolah yang berdiri di atas tanah kas desa tersebut. (zul)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)