Agam

Tim Terpadu PKK KB-Kes Agam Kunjungi 8 Kecamatan

Warta Andalas | Rabu, 11 September 2019 - 16:37:55 WIB | dibaca: 101206 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM – Pemerintah Kabupaten Agam melalui tim terpadu PKK KB Kesehatan melakukan pembinaan di 8 kecamatan secara serentak, Selasa (10/9).

Ke-8 kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Kamang Magek, Baso, Malalak, IV Koto, Sungai Pua, Banuhampu, Ampek Angkek dan Canduang.

Ketua Tim 1 Pembinaan PKK KB Kesehatan Kabupaten Agam, Ny. Candra Trinda Farhan mengatakan, pembinaan ini untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata di lingkungan rumah tangga.

“Tim ini dibagai menjadi empat. Hari ini semua tim mengunjungi delapan kecamatan, besok delapan kecamatan lagi. Masing-masing tim mengunjungi dua kecamatan,” ujar Ny Candra kepada AMCNews.co.id usai membuka acara di Kecamatan Baso dan Kamang Magek.

Ketua Tim 1 PKK KB Kesehatan Ny. Candra Trinda Farhan, mengatakan dalam tim terpadu pada pembinaan kali ini masih melibatkan PKK, Dinas Kesehatan, Dinas Dalduk KB PP PA, Dinas Lingkungan Hidup, Disdikbud dan DPMN.

Menurutnya, waktu pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan sudah diawali semenjak Juli 2019, dan diharapkan mampu mendongkrak capaian program terkait bidang PKK, KB dan Kesehatan.

“Bentuk kegiatan yang dilaksanakan, yakni pelaksanaan PKK KB Kesehatan, bidang posyandu, lingkungan bersih sehat dan prilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Menurut Ny. Candra, beberapa kegiatan telah dilalui mulai rapat kesepakatan, pencanangan ditingkat kabupaten hingga ke tingkat kecamatan pada tanggal 22 Agustus 2019.

“Dan hari ini sampai pada tahap pembinaan ke tingkat kecamatan selama 2 hari. Selanjutnya penilaian di tingkat kecamatan akan dilakukan pada minggu ke-4 bulan September 2019,” terangnya.

Diakhir kegiatan ini nantinya akan dipilih nominasi pelaksana terbaik untuk setiap bidang yang akan dilombakan di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada bulan November mendatang. (AMC06/MD)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)