Solok

Tim Pol PP Sawahlunto Juara I Liga Footsall di Kota Solok

Warta Andalas | Selasa, 10 April 2018 - 19:00:11 WIB | dibaca: 421 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK – Tim Polisi Pamong Praja Kota Sawahlunto berhasil meraih juara I dalam ajang laga Footsall Competition Club yang digelar Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Solok, di hall Tanjung Paku, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja.

Kemenangan diperoleh Sat. Pol PP Kota Sawahlunto setelah bertarung menghadapi beberapa Footsall Club yang ikut dalam kompetisi tersebut, salah satunya tuan rumah Sat. Pol. PP Kota Solok. Hadiah diserahkan Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, Wakil Walikota Solok, Senin (9/4) seusai upacara HUT Pol. PP didepan balaikota Solok.

Gusmanri, Sekretaris Pol. PP dan Damkar Kota Solok, kepada media ini mengungkapkan lomba Footsall Competition Club yang digelar Pol. PP Kota Solok dalam rangka memeriahkan HUT Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok. Footsall ini digelar untuk mempererat silaturahmi antara Satuan Pol. PP Kota Solok dengan Satuan Pol. PP daerah lainnya, termasuk dengan OPD lainnya, dan juga masyarakat Kota Solok. Terutama yang ikut berlaga dalam dalam Footsall Competition Club tersebut.

Pol. PP, kata Gusmari, merupaka satuan yang bertugas digarda terdepan bagi pemerintah daerah dalam menegakkan Perda. Banyak suka dan duka yang dihadapi oleh Pol. PP dalam menjalankan tugasnya, apalagi tugas yang dijalankan tersebut berhadapan dengan rakyat. Diantaranya, Pedagang Kaki Lima, yang nota bene pedagang kecil. Didalamnya terdapat kaum ibu-ibu, yang mengais rezeki bagi keluarganya. Walaupun penuh dilema, aturan tetap harus ditegakkan agar ketertiban dan keadilan dalam berdagang dapat berjalan dengan baik.

Kita banyak melihat dan tahu, PKL banyak yang melanggar aturan, seperti berdagang di fasilitas umum, diantaranya trotoar dan jalan raya atau bahkan tempat terlarang lainnya. Sehingga mengganggu kepentingan masyarakat sebagai pengguna fasilitas umum. Dengan liga footsall diharapkan bisa menghilangkan ketegangan anggota Satuan Pol. PP sehingga dalam menjalankan tugas lebih rileks tapi bertanggung jawab. (zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)