Dharmasraya

Tim Medis Setuju Pulangkan Warga Tak Mampu Penderita Kanker Ganas

Warta Andalas | Selasa, 23 Juli 2019 - 08:26:06 WIB | dibaca: 135 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Rasa senang campur bahagia tidak bisa lagi dari raut wajah ibu Suwarti, 53 th, warga Jorong Bangun Argo, Kenagarian Ranah Palabi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, merupakan warga miskin diserang penyakit kanker ganas dikepalanya, saat ini telah selesai dioperasi oleh tim medis RSUD Sungai Dareh dibawah komando Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dharmasraya, Sabtu pekan lalu.

Sesuai dengan hasil pemeriksaan tim dokter bahwasanya ibu Suwarti telah diperbolehkan pulang Selasa (23/7) dengan catatan harus dilakukan rawat jalan secara rutin. Hal ini disampaikan Dwi Andayani, Kabid Rehab Perjamsos Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya didampingi Siswani Kasi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial di Pulau Punjung Senin (22/7).

Dwi Andayani mengemukakan bahwa proses pengobatan ibu Suwarti ini penuh dengan perjuangan dan melibatkan semua pihak, mulai dari jorong, nagari, hingga Dinsos P3APPKB, IDI, dan BAZNAS, hingga Kepala Daerah. Semuanya memiliki peran, sehingga tujuan dalam membantu warga miskin dapat tercapai dengan sukses, membuahkan hasil yang baik.

Disamping Tim Dokter, pihak Dinsos P3APPKB juga tidak pernah alpa mendampingi dan melihat,  setiap perkembangan kesehatan  ibu Suwarti selama berada di RSUD Sungai Dareh.

"Setelah berkoordinasi dengan tim dokter, maka ibu Suwarti telah diperbolehkan pulang ke rumah pada hari Selasa (23/7), untuk memastikan kesembuhannya akan dilakukan pengobatan rawat jalan," sebut Dwi Andayani.

Ia juga menjelaskan bahwa sekarang telah dilakukan pengambilan sampel darah, untuk diperiksa ke laboratorium berada di Padang. Diperkirakan dua pekan kedepan hasilnya akan keluar. Dari hasil laboratorium tersebut tim dokter akan mengetahui perkembangan atas kesembuhan penyakit kanker ganas diderita ibu Suwarti.

"Semoga tidak menyisakan sedikitpun virus kanker di tubuh ibu Suwarti."

Dalam hal ini, pemerintah tidak akan pernah bosan untuk melayani warganya. Karena kesulitan warga menjadi tanggungan pemerintah. Maka dari itu, Pemkab Dharmasraya akan selalu hadir ditengah masyarakat. Bahkan selalu memantau kondisi sosial dalam kehidupan berumah tangga, pungkasnya.  (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)