Sawahlunto

Tiga Pimpinan DPRD Sawahlunto Resmi Disumpah Ketua Pengadilan Negeri

Warta Andalas | Rabu, 02 Oktober 2019 - 09:18:22 WIB | dibaca: 117 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Tiga Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto masa jabatan 2014-2019 secara resmi diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Nasri pada rapat paripurna DPRD Sawahlunto, Selasa (1/10).

Tiga Pimpinan DPRD Sawahlunto tersebut yakni Eka Wahyu, SH dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) duduk sebagai Ketua DPRD, sedangkan H. Jaswandi, SH dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Elfia Rita Dewi, SH dari Partai Golongan Karya (Golkar) masing-masing menjadi Wakil Ketua DPRD.

Peresmian pengangkatan pengucapan sumpah berjalan khidmat, diadakan di ruang rapat DPRD Sawahlunto, dihadiri Staf Ahli Kepresidenan RI, Walikota, Wakil Walikota, Forkopimda, Mantan Pimpinan dan Anggota DPRD Periode 2014-2019, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua MUI beserta undangan lain dari berbagai unsur.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH dalam sambutannya berharap Pimpinan DPRD disumpah bisa bekerjasama dan membantu Pemerintah daerah mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

"Kerjasama terjalin baik selama ini hendaknya dapat dipertahankan," ujar Deri.

Deri menambahkan, saat ini tercatat tinta emas sejarah baru Kota Sawahlunto dimana Pimpinan DPRD kali ini didominasi perempuan.

"Ini menunjukan perempuan mampu membawa DPRD ke depan ke arah yang lebih baik lagi," sambungnya.

Selain ucapan selamat, Wako Deri mengingatkan,  agenda besar setelah ini adalah pembahasan APBD 2020 dan menyukseskan Pemilihan langsung Gubernur Sumatera Barat. 

"Mari kita galang kerjasama,tidak ada kerja berat yang tidak bisa diselesaikan asalkan bekerjasama," pintanya.

Menutup sambutan, Deri mengucapkan terimakasih kepada Mantan Pimpinan DPRD sebelumnya atas kerja keras dan kerjasama baik selama ini dengan Pemerintah daerah dalam membangun kota. (rf)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)