Sawahlunto

Tiba Dini Hari, Kedatangan Jemaah Haji Sawahlunto Tetap Ramai Disambut

Warta Andalas | Senin, 03 September 2018 - 09:51:12 WIB | dibaca: 227 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Meskipun tiba lewat tengah malam, kedatangan jemaah haji Kota Sawahlunto kloter  5 gelombang pertama tetap disambut ramai pihak keluarga maupun pejabat pemerintahan dan organisasi keagamaan terkait di Halaman Parkir Balaikota setempat.

Kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian  Agama Kota Sawahlunto, H. Adrimas menjelaskan, 67 orang jemaah haji Sawahlunto pulang dengan selamat pada hari Minggu dini hari tanggal 2 September 2018 sekitar pukul setengah satu.  

“Mudah-mudahan dua orang lagi jemaah haji kita yang susulan juga nantinya pulang dengan selamat,” tambah H.Adrimas saat memimpin apel pagi pegawai di Halaman Kemenag Sawahlunto, Senin (3/9). 

Untuk diketahui, Pesawat pengangkut Jemaah haji Kota Sawahlunto mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada hari Sabtu (1/9) pukul 17.55 Wib. Setelah melalui proses di Bandara, jemaah kemudian dibawa ke Asrama Haji Padang menaiki kendaraan Mobil Bus. Setibanya di Asrama, mereka istirahat sejenak lalu kemudian mengikuti secara resmi acara serah terima jemaah haji kepada masing-masing Pemerintah daerah bersangkutan.

Selanjutnya, rombongan kepulangan jemaah haji Sawahlunto tergabung dengan Kota Solok, Kabupaten Solok serta dua orang jemaah haji mutasi dari Kabupaten Tanah Datar.

Berdasarkan informasi Voni, salah seorang pegawai Inmas Kanwil Kemenag Sumatera Barat melalui pesan WhatsAPP (WA), jumlah penumpang pesawat pengangkut jemaah haji kloter 5 yang berangkat dari Jeddah Arab Saudi sebanyak 389 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk 5 orang petugas kloter, 2 orang petugas haji daerah (TPHD)  serta 2 orang jemaah haji mutasi dari Kabupaten Tanah Datar atas nama Tanazul dari kloter 4 dan Lotniati Zainudin Nangkodo dari kloter 15.

Khusus tas besar jemaah haji Sawahlunto yang dibawa dengan Mobil Box Polres Kota Sawahlunto sudah diambil pihak keluarga bersangkutan pada Minggu pagi hingga hari ini. (f@hmi)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)