Lintas Provinsi

Terseret Arus Adelia Khairulnisa Belum Ditemukan Rosmawati Meninggal

Warta Andalas | Sabtu, 30 November 2019 - 07:05:18 WIB | dibaca: 1057 pembaca

WARTA ANDALAS, ACEH TAMIANG - seorang ibu dan anaknya yaitu Rosmawati (37) dan Adelia Khairulnisa (9) Warga Dusun Suka Maju Desa Pengidam Kecamatan Banda Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan terseret arus Sungai Tamiang Kamis (28/11) saat mengantar nasi siang untuk suaminya yang sedang memanen buah sawit di ladang seberang Sungai Tamiang.

Dalam peristiwa tersebut Rosmawati (37) dikabarkan meninggal sementara anaknya Adelia Khairulnisa (9) hingga Jumat (29/11) belum ditemukan dan masih dalam prosesi pencarian.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, melalui Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Hendra Sukmana SH ketika dikonfirmasi warta andalas Jumat (29/11) menyebutkan, insiden terjadi berawal saat korban Rosmawati bersama anaknya, sekira mengantar makan siang untuk suaminya yang berada di kebun seberang Sungai Tamiang. 

Sementara Suami korban Saleh (38) baru mengetahui isterinya terseret arus atas laporan masyarakat ketika hendak melangsir buah sawit dari pinggir sungai.

Kemudian, pada Jumat dini hari sekira pukul 01.00 wib Warga Desa Pengidam melakukan pencarian di seputaran Pinggiran sungai Tamiang, dan pada pukul 06.30 wib pagi menemukan Rosmawati sekitar 1 Km dari pinggir dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban Rosmawati langsung di bawa ke rumah duka untuk melaksanakan fardhu Kifayah dan di kebumikan,” ujar Kapolsek Tamiang Hulu.

Sementara itu, Polisi dari Polsek Tamiang Hulu dan TNI, Basarnas, BPDB dan Warga Desa Pengidam terus melakukan pencarian korban Adelia Khairulnisa (9) anak dari korban Rosmawati (37).

“Sampai saat ini proses pencarian korban Adelia Khairulnisa (9) terus dilakukan SAR dengan menggunakan dua unit Runner boat dan satu unit boat warga”, terang Iptu Hendra Sukmana, SH. (SA)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)