Sijunjung

Terpopuler, Songket Unggan dan Perkampungan Adat Sijunjung Raih Juara 2 API Award 2019

Warta Andalas | Rabu, 27 November 2019 - 07:54:29 WIB | dibaca: 1094 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Waw..kreen..! Luar biasa ..! Ternyata Songket Unggan dan Perkampungan Adat yang selama ini masuk nominasi akhirnya keluar sebagai juara 2 kategori Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019.

Hal itu terbukti setelah Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menerima penghargaan API Award 2019 itu di Gedung Sapta Pesona Balairung Soesilo Siedarman Kemen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta pada, Jumat (23/11/2019). 

Penyerahan API Award 2019 tersebut dilakukan Ahli Bidang Multimedia Kemen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Guntur Sakti kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

"Alhamdallah kita juara dua kategori terpopuler Songket Unggan dan Perkampungan Adat,"ucap Kepala Dinas Parpora Sijunjung, Afrineldi ketika mendampingi Bupati Sijunjung di penganugrahan API Award 2019 itu bersama Kabag Hunas Pemkab Sijunjung, Yunani Madya.

Untuk diketahui, API Award  merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.Pada tahun 2019 ini Sijunjung untuk pertamakali masuk diajang API. 

Berkat kerja keras Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam mempromosikan budaya dan wisata Sijunjung, akhirnya membuahkan hasil. "Ini semua berkat usaha dan kerja keras bersama. Dengan prestasi API Award ini, diyakini Sijunjung lebih dikenal lapisan luas hingga ke belahan dunia,"ucap bupati bangga.

Penyelenggaraan API itu sendiri bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Masuknya Kabupaten Sijunjung pada dua Nominasi Pariwisata untuk penghargaan Nominasi Anugerah Pesona Indonesia, memberikan angin segar untuk peningkatan Industri Pariwisata di Kabupaten Sijunjung kedepannya. Alhasil, pada Jumat (23/11/2019) malam, Sijunjung raih dua pebghargaan sekaligus kategori Terpopuler API Award 2019. 

“Alhamdulillah Kabupaten Sijunjung mendapatkan penghargaan API 2019. Ini semua tidak terlepas setelah dimasukan di channel youtube #APIaward. Prosedurnya dengan mengirimkan beberapa video tentang keunikan dan keelokan dari pariwisata Sijunjung yang bisa dijual sebagai bentuk promosi wisata dari daerah Kabupaten/Kota, dan terpilih lah dari beberapa video itu dua pariwisata dari Kabupaten Sijunjung dan inilah hasilnya yang telah kita raih bersama,"tambah Kadis Parpora Sijunjung dibalik kesuksesan peraihan API Award 2019 itu bangga. (Sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)