Batusangkar

Terkendala Biaya Berobat, Bocah di Tanah Datar Ini Alami Kebutaan Setelah Demam Tinggi

Warta Andalas | Selasa, 09 Januari 2018 - 15:04:36 WIB | dibaca: 72 pembaca

WARTA ANDALAS, TANAH DATAR -  Perasaan Iba dan berlinangan air mata. Mungkin seperti itulah gambaran yang dapat dirasakan saat melihat kondisi yang dialami oleh salah seorang anak perempuan kecil berambut panjang berparas cantik di salah satu daerah Kabupaten Tanah Datar.

Diketahui bocah bernama Syaidah Fajriah (8 th), putri dari pasangan Afriyon dan Deswita yang masih duduk di kelas 2 SD. Sifa, begitu sapaan akrabnya, tidak bisa lagi menikmati indahnya dunia karena bocah malang tersebut matanya tiba-tiba mengalami kebutaan.

Karna tidak ada biaya untuk berobat tergolong keluarga yang tidak mampu, Sifa yang berdomisili
di Jorong Darek, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, kini harus menanggung penderitaan.


pada sore 20 Desember 2017 lalu, Sifa mengalami demam tinggi dan tiba-tiba penglihatannya hilang. Hal tersebut, diketahui oleh orangtuanya saat Sifa mau makan siang dan ada yang aneh karena Sifa tidak bisa melihat nasi yang ada didepannya.

Orangtuanya pun curiga, dan hanya bisa membawa Sifa untuk berobat ke Puskesmas Pembantu yang seharusnya mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit untuk kesembuhan gadis malang tersebut. Namun, karena keterbatasan biaya orangtuanya membuat Sifa kehilangan penglihatan.

Mengetahui hal tersebut, Ketua DPP Simawang Saiyo, M. Nur Idris, SH, bersama anggota DPRD Tanah Datar, Alimuhar Sutan Tunaro, langsung mendatangi rumah Sifa, Senin (8/1) pagi.

Setelah mengetahui kronologis musibah yang menimpa Sifa. DPP Simawang Saiyo mengambil inisiatif untuk membawa Sifa berobat ke RSUD Padang Panjang.

"Dari keterangan dokter ahli mata dan syaraf diperkirakan Sifa mengalami ganguan syaraf yang mengakibatkan ganguan penglihatan, dan Dokter menyarankan agar dibawa ke RS yang lebih besar seperti RS M. Jamil Padang", ujar M. Nur Idris.

Lanjut Idris, karena Sifa termasuk keluarga yang tidak mampu dan juga belum punya kartu BPJS/KIS, dia berharap pihak pemerintahan kenagarian bisa untuk membantu untuk mengurus kartu BPJS/KIS agar bisa dibawa ke RS M. Jamil Padang. 

"Tak terbayangkan oleh saya dan kami melihat keadaan Sifa. Bocah perempuan pintar dan cantik kini sedang mengalami ganguan mata. Bagaimana kalau ini terjadi kepada anak saya atau anak perempuan kita", ucap Idris dengan mata yang berbinar.

Idris pun berharap, ada uluran tangan para dermawan yang mau memberikan sedikit rezekinya untuk kesembuhan gadis kecil tersebut.

Sementara, kedua Orangtua Sifa juga berharap ada bantuan dari berbagai pihak dan berbagai kalangan untuk membantu kesembuhan putri kesayangannya terutama pemerintahan Kabupaten Tanah Datar.

"Mudah-mudahan apak Bupati jo Wakil Bupati awak bisa mambantu anak kami ko, kami yakin pak Bupati jo Wabup ko, urangnyo parhatian jo masyarakatnyo (Red_ Mudah-mudahan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar bisa membantu anak kami ini, Kami yakin pak Bupati dan Wabup perhatian dengan masyarakatnya)", harap kedua orangtua Sifa.

Kemudian, Bagi para dermawan yang mau membantu untuk kesembuhan Sifa bisa lewat Rekening An. FIRMAN di BRI, NO: 546101013050536 atau Rekening An. M. Nur Idris BRI, No: 023101000589562. (Rizaldi Akbar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)