Solok

Terkait Smart City, Wawako Reiner Kritisi Kinerja OPD

Warta Andalas | Senin, 14 Januari 2019 - 19:14:02 WIB | dibaca: 533 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, Wakil Walikota Solok mengkritisi keseriusan kinerja OPD dalam menggarap program terkait dengan Smart City. Selain itu Smart City yang dikembangkan di Kota Solok belum fokus dan terarah, ditambah lemahnya koordinasi antar OPD. Kenapa, karena masing-masing OPD belum mampu memberikan sebuah kegiatan dan program unggulan yang akan digarap dan dijadikan sebuah terobosan yang mampu mengangkat destinasi ekonomi dan menjadi daya tarik bagi orang lain dalam melirik Kota Solok. Baik dari segi investasi, jasa, ekonomi, dan hal lainnya yang masuk dalam rencana program dan kerja daerah yang akan diangkat pada layanan Smart City.

Penyebab lainnya yaitu lemahnya koordinasi antara pejabat pimpinan daerah, yang berakibat pada mandegnya upaya pemerintah Kota Solok dalam mengembangkan Smart City di Kota Solok. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan dan tidak bisa menunggu lama, karena persoalan daerah harus segera dikerjakan dan itu semua disusun agar apa yang telah direncanakan dapat tercapai.

Seharusnya masing-masing OPD dapat bekerja dengan baik dan mampu memberikan kontribusi lebih melalui OPD kepada kemajuan daerah. Jika hanya pada persoalan pengembangan Smart City saja OPD tidak mampu dan sulit untuk berkoordinasi, bagaimana jadinya jika disodori persoalan besar. Tentu akan menjadikannya lebih rumit lagi. Untuk diminta OPD tetap berkoordinasi semaksimal mungkin agar Smart City dapat terwujud sesuai harapan.

Selain itu, Sekdako Solok juga diminta untuk memenej jajarannya agar setiap program dan kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik. Smart City bukan sekedar sebuah program ataupun apliksi belaka tapi tujuannya jelas agar Kota Solok menjadi Kota pintar, unggul, dan menarik dalam setiap program dan kegiatannya. Sehingga ketika orang lain bicara Kota Solok sudah terpikir oleh pikiran mereka seperti inilah Kota Solok. Dan untuk mengetahui tentang Kota Solok masyarakat bisa dengan mudah mengakses dan mencari tahu apa yang ada di Kota Solok. Karenanya, perlu koordinasi dan keseriusan semua OPD dalam mendukung Smart City. (Fikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)