Purbalingga

Terkait Program Magang ke Jepang, LPK Yasui Abadi Targetkan Luluskan 400 Siswa

Warta Andalas | Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:35:42 WIB | dibaca: 2503 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Yasui Abadi menargetkan meluluskan 400 siswa magang ke Jepang setiap tahunnya. Terhitung sampai bulan ini, ia menjelaskan LPK Yasui Abadi telah meluluskan sebanyak 308 siswa pada tahun 2018.

“Nanti kan masih ada dua kali seleksi jadi saya yakin bisa mencapai 400 lebih,” kata Kepala LPK Yasui Abadi, Wono saat ditemui pada acara Penutupan Pelatihan Daerah (Pelatda) Tahap I Program Pemagangan ke Jepang, Kamis (18/10).

Ia menerangkan dua tahun sebelumnya, pihaknya telah meluluskan lebih dari 400 siswa melebihi target yang telah ditetapkan. Ia optimis pada akhir tahun 2018, LPK Yasui Abadi mampu melampaui target yang ditentukan.

Wono menjelaskan pihaknya telah mengirimkan peserta magang untuk mengikuti seleksi di Semarang. Dari 300 lebih peserta yang mengikuti seleksi  program magang ke Jepang, 103 peserta diantaranya merupakan peserta dari LPK Yasui Abadi.

“Alhamdulillah dari Yasui Abadi lulus 103, jadi bisa dibilang terbesar di Jawa Tengah yang terbagi dalam tiga kelas. Yang kemungkinan besar nanti setelah Pelatda ini selsai nanti yang lulus di Semarang langsung bisa pindah di Gedung Kembar Purbalingga,” ujar Wono.

Wono berharap dengan adanya program magang ke Jepang ini dapat terus berlanjut ke depannya. Sehingga Purbalingga bisa menjadi percontohan untuk tujuan Kabupaten/Kota lain terkait Program Magang ke Jepang.

“Saya punya keyakinan yang sangat optimis, Purbalingga akan menjadi tujuan study banding untuk program magang ke Jepang karena selama ini saya lihat dari banyaknya peserta yang berhasil lulus program tersebut,” ungkapnya.

Dari LPK lain, menurutnya rata-rata membawa siswa hanya 20 orang dan paling banyak 25 orang. Sedangkan dari Purbalingga telah meluluskan lebih dari 100 orang setiap kali seleksi.

“Ke depan saya yakin target tahun 2019 akan terpenuhi maka dari itu perlu dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga,” tegas Wono. (PI-7)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)