Solok

Terima Hibah Tanah di HUT TNI ke 73, Dandim 0309/Solok: Jaga Netralitas

Warta Andalas | Jumat, 05 Oktober 2018 - 19:26:36 WIB | dibaca: 929 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK -  Dalam HUT TNI ke 73 Tahun 2018 ini, Kodim 0309/Solok mendapat hibah sebidang tanah dari tokoh masyarakat Solok, Jum Afrizon Dt. Bagindo Nan Kuniang dan Arif Jamal. Hibah ini diterima langsung oleh Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi disaksikan AKBP Doni Setiawan, SIK, MM, H. Zul Elfian, SH, MSi, Dt. Tianso, Wako Solok, dan H. Rusli Khatib Sulaiman Ketua LKAAM Solok, bundo kanduang pada saat upacara HUT ke 73 TNI dilapangan Makodim 0309/Solok. 

Sebelumnya, panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arh. Priyo Iswahyudi, dengan tegas meminta pasukannya, baik dari marta Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara untuk menjaga netralitas dalam pemilihan umum tahun 2019 nanti. Netralitas TNI merupakan mutlak bagi jajaran TNI dan setiap pelanggaran yang dilakukan akan dikenakan sanksi tergantung kesalahan yang dilakukan. Oleh karena itu, pinta Priyo jangan sekali-kali terlibat dalam politik praktis, dan jika ingin ikut silahkan keluar dari TNI.

Selain itu, kata Priyo, sebagai matra negara TNI merupakan pasukan yang bertugas menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan negara TNI harus berada digarda terdepan dan setiap saat siap sedia menjaga dan melindungi rakyat. Baik ketika negara sedang aman maupun negara dalam situasi darurat. Tidak ada kata menyerah bagi TNI dalam menjaga kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia. "Jadilah TNI yang dicintai rakyat dan tetaplah bersama rakyat karena TNI adalah milik rakyat. Selamat HUT ke 73 TNI, semoga jaya" Kata Priyo.

Pada sesi itu, AKBP Doni Setiawan, SIK, MM, mengapresiasi TNI yang bahu membahu bersama Polri. TNI Polri merupakan satu kesatuan dan tidak terpisahkan dalam menjaga keamanan serta membela negara. TNI merupakan bagian dari Polri dan Polri merupakan bagian dari TNI, artinya TNI dan Polri terikat dalam tanggungjawab dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa. "Selamat HUT TNI ke 73, TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara" Kata Doni.

Seusai upacara, dilakukan penyematan penghargaan terhadap dua orang personil TNI yang bertugas di Kodim 0309/Solok. Kemudian dilanjutkan penyerahan penghargaan dari Kapolresta Solok AKBP Doni Setiawan, SIK, MM, kepada lima orang Babinsa terkait partisipasinya bersama Babinkamtibmas dibeberapa nagari. Diantaranya, Serma Jul Emento, Babinsa Koramil 01/Kubung, kegiatan berupa goro bersama masyarakat. Sertu Budi Santoso, Babinsa Koramil 05/Tanjung Bingkung, kegiatan evakuasi dan menolong korban bencana dan longsor. Serda Richel Andhika Putra, Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi, dan Serda Erizal, Babinsa 06/Singkarak, kegiatan pelayanan masyarakat.

Seusai upacara, Dandim 0309/Solok dikejutkan dengan dihadirkannya tumpeng dan kue beras bertuliskan Selamat HUT TNI dari AKBP Doni Setiawan, SIK, MM, Kapolres Solok Kota. (Zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)