Jakarta

Terbesar Asia Tenggara, Art Moments Jakarta Bakal Hadirkan Pameran Seni Rupa

Warta Andalas | Rabu, 10 Juli 2019 - 18:47:19 WIB | dibaca: 10282 pembaca

WARTA ANDALAS, JAKARTA - Wadah apresiasi Seni Rupa terbesar tanah air Arts Moment Jakarta bakal menggelar pameran akbar seni rupa pada Juli 2019 mendatang, berlokasi di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dan GC Hall Gandaria City Mall.

Kabar hangat tersebut disampaikan langsung oleh pendiri Arts Moments Jakarta Leo Silitonga dalam acara  ‘Media Luncheon with AMJ’ di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu (10/7/2019).

“Arts Moment Jakarta 2020 merupakan wadah apresiasi seni rupa bagi masyarakat. Kami berusaha untuk menanamkan nilai-nilai toleransi yang akan ditampilkan lewat berbagai karya seni kontemporer dan modern,” kata Leo saat diwawancarai media Duniapolitik.id usai acara.

Menurut Leo, para pengunjung Art Moments Jakarta 2020 akan berkesempatan menyaksikan langsung sekaligus mempelajari karya seni yang berupaya menyajikan beragam perspektif baru.

“Kami mencoba memberikan perspektif baru pada pameran 2020 yakni salah satunya men-counter (menandingi) perspektif karya seni rupa modern dan kontemporer yang cenderung berkiblat pada Barat,” pungkas Leo.

“Dengan begitu, kita ingin supaya pada acara (pameran) nanti, penampilan karya seni yang memiliki sentuhan nilai-nilai tradisional di tanah air juga bisa tampil beriringan dengan beragam karya seni modern dan kontemporer lainnya,” sambungnya.

Senada, menurut Co-Founder dan Chief Operating Officer Art Moments Jakarta Sendy Widjaja, pergelaran pameran akbar seni rupa 2020 mendatang tidak terlepas dari kesuksesan pameran perdananya yang dihelat pada 17-19 April 2019 lalu.

“Benar, pameran Art Moment Jakarta 2020 tidak bisa dipisahkan dari kesuksesan sebelumnya yang hadir sebagai penyelenggara pameran seni pertama di Asia Tenggara yang berhasil memamerkan beragam hasil karya seni para street artists ternama di Indonesia dan Internasional berkelas dunia,” ujar Sendy.

Acara perdana pada Mei lalu, kata Sendy, didukung oleh 35 galeri seni terkemuka baik di dalam maupun dari luar negeri yang berhasil menarik antusiasme lebih dari 10.000 pengunjung.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya itu, ungkap Sendy, Art Moments Jakarta 2020 bakal menargetkan 50 galeri siap pajang ditambah 1000 karyaseni lainnya.

Acara tersebut juga bakal diikuti oleh para partisipan dari mancanegara mulai dari Singapura, China, Malaysia, Vietnam, Filipina, Jepang, Amerika Serikat, Inggris Raya, Thailand, Hong KongKorea Selatan, Australia, Taiwan dan Perancis.

“Pameran 2020 mendatang juga bakal memberikan kesempatan kepada para penyedia galeri agar menampilkan karya seni rupa modern. Hal itu dimaksudkan agar menyeimbangkan presentasi karya-karya seni rupa kontemporer yang tampil sangat dominan,” tutupnya. (dp/HR/imo)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)