Solok

Target Optimalisasikan Infrastruktur, Pemko Solok Susun RKD

Warta Andalas | Rabu, 27 Maret 2019 - 16:59:21 WIB | dibaca: 398 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Pemerintah Kota Solok menargetkan optimalisasi pembangunan infrastruktur pada tahun 2020. Untuk optimalisasi ini perlu pemahaman dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalani setiap rencana yang disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Solok. Diantaranya, pembangunan yang mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan masyarakat yang mampu menyentuh langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, Wakil Walikota Solok, Rabu (27/3) dalam acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020, digedung Kubuang 13, mengingatkan setiap perangkat daerah untuk bekerja secara serius dan sungguh-sungguh dalam menjalankan setiap program dan kegiatan yang bakal disusun dalam RPJMD Kota Solok tahun 2020.

Pembangunan dilakukan untuk kebutuhan masyarakat dan partisipatif masyarakat sangat diperlukan karena pembangunan itu pada intinya untuk kesejahteraan rakyat.

Karena itu, ditegaskan kepada setiap OPD untuk betul-betul mengikuti setiap sesi musrenbang ini. Musrenbang bukan hanya sekedar bermusyawarah belaka tapi merumuskan rencana pembangunan untuk satu tahun kedepan. Oleh karena itu, kata Reiner, apa yang disusun hari ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat secara luas dan dapat dinikmati masyarakat sebagai buah dari hasil pembangunan tersebut.

Pembangunan bukan sekedar sebuah proyek atau pekerjaan tapi pembangunan diharapkan mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat dimana pembangunan tersebut adalah untuk masyarakat. (Fkr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)