Sawahlunto

Tak Berhasil Raih Dukungan Parpol, Pasangan ERSI Gagal Melaju ke Pilkada

Warta Andalas | Sabtu, 16 Desember 2017 - 21:01:46 WIB | dibaca: 358 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto, H. Erizal Ridwan, ST, MM – Dr. drg. Susi Muhardini, Sp KG yang sebelumnya telah mendeklarasikan diri untuk turut maju dan berkompetisi dalam ajang Pilkada kota Sawahlunto periode 2018 – 2023 yang dijadwalkan bakal dihelat 27 Juni mendatang, dipastikan gagal melaju.

Pasalnya, setelah berjuang dan berusaha secara maksimal untuk mencari dukungan dari sejumlah Partai Politik yang ada di kota Arang ini, hingga kini pasangan tersebut masih belum mendapatkan dukungan yang mereka harapkan.

Sebelumnya, H. Erizal Ridwan telah mendaftarkan diri pada sejumlah Parpol, diantaranya adalah NasDem, PDI Perjuangan, PPP, PAN dan Demokrat. Begitu juga dengan Susi Muhardini, yang juga telah mendaftarkan diri ke sejumlah Parpol, dan bahkan sempat disebut-sebut akan mendapatkan dukungan dari Demokrat.

Saat dihubungi Warta Andalas, Sabtu (16/12) sore, H. Erizal Ridwan membenarkan hal tersebut.

Selain itu, melalui wartawan ia juga menyampaikan permohonan maafnya pada seluruh pendukung dan simpatisannya, atas kegagalannya mendapatkan dukungan dari Parpol, meski telah berupaya secara maksimal.

"Kami telah berjuang semaksimal mungkin. Berbagai upaya telah kami lakukan, namun tidak juga berhasil mendapat dukungan parpol. Mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik, kepada kita semua," ujar Erizal Ridwan.

Lebih jauh Erizal Ridwan mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Pilkada mendatang, ia memberikan kebebasan dalam menentukan dukungan politik dan pilihan bagi seluruh pendukung dan simpatisannya.

"Bagi para pendukung, kami berikan kebebasan untuk memilih pilihanmya masing masing. Saya tidak akan intervensi dan tidak akan menjadi pendukung siapapun. Biarlah saya menjadi orang tua saja," jelas Erizal Ridwan

Sebelumnya, H. Erizal Ridwan merupakan Wakil Walikota Sawahlunto periode 2008 – 2013, berpasangan dengan Alm. Ir. H. Amran Nur yang telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan kota ini. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)