Sijunjung

Syafrizal Pastikan Maju di Pilkada Sijunjung 2020

Warta Andalas | Jumat, 27 Desember 2019 - 15:44:49 WIB | dibaca: 10131 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Akhirnya teka-teki tentang sosok birokrasi handal dan sarat pengalaman itu terjawab sudah. Setelah lama tak terdengar tentang dia, kini Kepala Biro Umum Kemenag RI, Drs Haji Syafrizal Intan Kayo,MSi, yang cukup diperhitungkan para rival politiknya itu memastikan  bakal maju di pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung, Sumatera Barat 2020 mendatang.

Maju di Pilkada Sijunjung, ternyata putra asli Jorong Sungaijodi, Nagari Lubuktarok itu, rupanya telah menyiapkan visi dan misinya sebagai kandidat kepala daerah (Kada) Sijunjung. Anda penasaran? Berikut, simak ungkapan yang disampaikan Syafrizal kepada awak media, Selasa (24/12/2019).

 "Karena dukungan dari berbagai lapisan, in sha Alloh saya siap maju di Pilkada Sijunjung, 2020 dengan Visi, Mewujudkan Sijunjung yang Kuat, Beradat dan Bermartabat,"ucap Syafrizal mantap maju kegelanggang pesta demokrasi Pilkada Sijunjung.

Sedang Misi yang akan diusung  Syafrizal diberi nama  RESPEK. "Arti RESPEK; 1. R : Religi, yakni meningkatkan mutu kehidupan keagamaan warga dengan majelis Taklim, pusat ke Ilmuan agama (Islamic center), magrib mengaji, manajemen mesjid dan kembali ke surau".

2. E : Ekonomi, perekonomian kerakyatan yang meningkat dengan berbasis pertanian dan perkebunan, perdagangan, revitalisasi tanaman tahunan, seperti karet, mencari jenis tanaman pertanian yang cocok dengan jenis tanah Sijunjung, sehingga menjadi sumber ekonomi warga. Meningkatkan ekonomi creatif dan pangsa pasar, untuk produksi produksi lokal seperti tenun unggan, makanan khas dan lainnya serta meningkatkan Infrastruktur bekerjasama dengan Pemda Provinsi dan Pemerintah Pusat".

3.S : Sosial Budaya kehidupan sosial yang harmoni, adat basandi syarak, syarak bersandi kitabullah, mengusahakan anggaran APBD untuk program program-program adat dan budaya, revitalisasi rumah adat, pelatihan kopetensi adat minangkabau bekerjasama dengan Pemda Provinsi dan Pemerintah Pusat".

PE : Pendidikan dengan mutu yang bersaing baik pendidikan Umum maupun Pendidikan Agama, pendidikan umum memastikan anak anak Sijunjung minimal berpendidikan SMA, bagi yang berprestasi di beri beasiswa baik ditingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Bidang pendidikan Agama ikut meningkatkan mutu Pondok Pesantren, Madrasah dan menghadirkan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Sijunjung, anak anak Sijunjung yang hafidz Quran diberi beasiswa sampai ke Perguruan Tinggi".

K: Kesehatan, disamping BPJS program Nasional bagi warga yang berumur 65 tahun keatas APBD akan membantu obat obatan diluar tanggungan BPJS, memberi bantuan kepada keluarga yang ditinggal wafat oleh kepala keluarganya, bantuan kepada ibu ibu  hamil untuk menjaga kesehatannya agar melahirkan generasi yang sehat, cerdas dan tangguh,"papar Syafrizal.

Meski belum menentukan siapa bakal calon pendampingnya, namun Syafrizal memastikan maju di Pilkada Sijunjung. "Soal bakal calon Wabupnya tunggu saja nanti, bisa saja dari selatan, tengah dan utara dan itu tergantung hasil survie dan ada lembaga surveinya untuk itu,"ucap Syafrizal yakin.

Hingga kini Syafrizal belum menyebutkan dengan "perahu" partai politik (Parpol) apa iya maju di Pilkada Sijunjung. "In sha Alloh kita sudah siap maju dan untuk itu mohon dukungan dan doa daro semua lapisan masyarakat Sijunjung,"tambah Syafrizal. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)