Dharmasraya

Sutan Riska Hadiri Ziarah Kubur Makam Raja Koto Besar

Warta Andalas | Senin, 17 Juli 2017 - 20:53:28 WIB | dibaca: 83 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri acara tahunan yang digelar oleh masyarakat Nagari Koto Besar, yakni acara halal bi halal dan ziarah kubur di makam Raja-raja Koto Besar, Senin (17/7).

Hadir dalam acara ziarah kubur makam Raja Koto Besar, Sekda Kabupaten Dharmasraya Leli Arni, para staf ahli, asisten, Kepala OPD dan tokoh masyarakat Kenagarian Koto Besar.

Ketua Panitia halal bi halal dan Ziarah Kubur, Khairul Saleh Dt Paduko Segar, dalam sambutannya mengatakan dimana kegiatan ziara kubur ini merupakan bagian dari acara halal bi halal yang digelar oleh masyarakat Nagari Koto Besar.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh masyarakat Nagari Koto Besar,"jelasnya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ziarah makam raja Koto Besar ini sudah jadi tradisi masyarakat Koto Besar.

Dikatakan Sutan Riska, banyak sejarah yang ditinggalkan oleh nenek moyang Koto Besar yang juga merupakan orang pertama yang menemukan Koto Besar yakni Puti Langguk. Hingga sampai saat ini, Koto Besar menjadi daerah yang telah berkembang.

"Tak hanya sejarah yang ditinggalkan, mulai dari budaya hingga sampai peninggalan sumber daya alam di Nagari Koto Besar,"tegasnya.

Kata Bupati, sejarah yang telah ada jangan mudah untuk dilupakan seperti yang disampaikan oleh Dtk Paduko Segar. "Tradisi ini harus terus bertahan, sehingga terus diingat oleh cucu kemenakan khususnya masyarakat Koto Besar,"tandasnya. (arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)