Agam

Sumbar Expo 2018, Ajak Perantau Berinvestasi

Warta Andalas | Jumat, 16 November 2018 - 18:39:05 WIB | dibaca: 108 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pemerintah Kabupaten Agam mengikuti Sumatera Barat (Sumbar) Expo 2018, yang digelar selama 15-18 November di lapangan Karebosi Makassar Sulawesi Selatan.

Iven tahunan ini dimanfaatkan sebagai ajang mempromosikan produksi kerajinan dan pariwisata daerah melalui pameran yang diikuti dengan menampilkan produk unggulan Kabupaten Agam.

“Diantaranya produk kerajinan sulaman, kopi singgalang, kerajinan perak serta booklet kepariwisataan, pertanian dan ketahanan pangan,” kata Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Jetson sebelum pembukaan acara Sumbar Expo,  oleh Gubernur Sumbar, Kamis (15/11)..

Acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan produk perajin Agam, sehingga dikenal masyarakat luas, dengan harapan pelang usaha akan semakin terbuka.

“Disamping ajang mempromosikan daerah, kegiatan ini juga dalam rangka silahturahim dengan perantau Agam di Makassar dengan harapan mereka nanti bisa berinvestasi di kampung halaman,” ujarnya.

Pada pameran Sumbar Expo 2018 dihadiri oleh Ketua Dekranasda Agam, Ny. Vita Indra Catri, Kepala Dinas Pertanian Agam, Isman Imran, Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan, Kepala Dinas Perdindag, Aryati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Fatimah dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Erniwati, Kabag Perekonomian Rozetta.

“Rencananya nanti malam bupati akan menghadiri kegiatan penampilan kesenian daerah, dan besoknya menggelar pertemuan dengan perantau Agam-Makassar dan mengunjungi stand,” ujarnya. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)