Sawahlunto

Sukses di Batusangkar, Kuda Mutiara Kandi Sawahlunto Akan Berpacu di Padang Panjang

Warta Andalas | Sabtu, 26 Oktober 2019 - 21:51:34 WIB | dibaca: 1099 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Setelah sukses sebagai juara I di kelas E Perdana jarak 600 meter pada kejuaraan pacuan kuda  di gelanggang Bukit Gombak Batusangkar Kabupaten Tanah Datar  Minggu (6/9) lalu, kuda Mutiara Kandi kota Sawahlunto akan berpacu di Gelanggang Banca Lawah kota Padang Panjang pada Minggu dan Senin, 27-28 Oktober mendatang.

Pemilik kuda Mutiara Kandi Sawahlunto H Asrijal menyatakan bahwa kuda Mutiara Kandi sudah berada di Padang Panjang dan sedang melakukan persiapan serta latihan karna lapangan ini terbilang baru dibuka kembali untuk pacuan kuda setelah hampir lima tahun tak digelar pacuan.

“Mutiara Kandi akan turun dikelas Kelas E Terbuka Jarak 1.200 meter bersaing dengan kuda Princess dan Zafira,” jelas Asrijal Jumat (25/10).

Asrijal berharap semoga Mutiara Kandi dapat kembali meraih prestasi dikelas yang sama di Gelanggang Banca Lawah kota Padang Panjang nanti.

“Ini karna Muatiara Kandi akan dipersiapkan untuk kejuaraan Nasional di Gelanggang Kandi Desember mendatang” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Zulfikri, SE Dt.Gindo Malano beserta pengurus lainnya dan Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA telah menetapkan hari untuk digelarnya alek nagari yang vakum beberapa tahun belakang.

Selain itu, sebut Fedri, alek pacu kuda dapat dijadikan sebagai wadah menjalin silaturahmi serta mempertahankan nilai-nilai budaya yang tertanam didalamnya, dan juga akan menambah nilai ekonomi masyarakat Padangpanjang sendiri.

Dengan itu, ia mengajak masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Kota Padangpanjang Batipuah, X Koto, untuk mari sama-sama ramaikan dan meriahkan pacu kuda ini. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)