Lintas Provinsi

Sudirman Said: Seluruh Ummat Beragama Harus Kompak Lawan Teror

Warta Andalas | Senin, 14 Mei 2018 - 19:43:21 WIB | dibaca: 116 pembaca

WARTA ANDALAS, PURWOKERTO – Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said mengutuk peristiwa teror bom terhadap 3 gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) kemarin. Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu menegaskan tak ada agama manapun yang membenarkan aksi keji itu.

“Pelaku bom Surabaya dan perancangnya pasti bukan orang beragama. Agama adalah pembawa damai dan penyebar manfaat, bukan kekerasan,”katanya, Senin (14/5/2018) di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pak Dirman sedih dengan aksi itu. Dia berdoa yang terbaik untuk keluarga korban dari aksi terorisme tersebut.

"Kepada keluarga korban kami turut berbela sungkawa. Semoga diberi kesabaran dan kekuatan. Kepada seluruh masyarakat Indonesia kita harus bersatu padu untuk menolak kekejian seperti ini dan kepada aparat semoga bisa bertindak seadil-adilnya agar bangsa ini bisa bebas dari perbuatan teror," katanya.

Secara khusus, dia meminta kepada seluruh umat beragama di Indonesia untuk terus kompak, melawan terorisme yang mengoyak persatuan.”Seluruh ummat beragama harus kompak, melawan teror yang ingin mengoyak persatuan kita,”ujar Menteri ESDM RI periode 2014-2016 ini.

Ledakan bom pada Minggu kemarin terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jl Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jl Arjuna. Sebanyak 17 korban tewas dan 41 orang luka-luka akibat kejadian itu.

Tak hanya teror pada Minggu pagi, teror bom kembali terjadi pada Minggu malam di sebuah Rusunawa di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Belum hilang kesedihan akibat kejadian tersebut, teror kembali terjadi akibat ledakan bom yang bersumber dari penyerangan melalui kendaraan roda dua di depan Mapolrestabes Surabaya pada, Senin (14/5/2018) pukul 08.50 WIB. (IMO)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)