Opini

Oleh : Zulfikar

Subuh Berkah dan Sehat

Warta Andalas | Senin, 29 Mei 2017 - 09:12:40 WIB | dibaca: 151 pembaca

Kata RasulluLLAH SallaLLAHU Alaihi Wassalam dalam sebuah hadist nya mengatakan "Jika umatku tahu betapa mulianya dan besarnya pahala serta kebaikan sholat subuh berjemaah dimesjid niscaya mereka akan datang dengan berbagai cara bahkan dengan beringsut menggunakan dadanya. Begitulah besarnya berkah sholat subuh berjemaah dimesjid"

Banyak ulama mengatakan bahwasanya pergi sholat subuh berjamaah dimesjid maupun mushola menyehatkan tubuh, karena pada waktu subuh udara masih bersih dan membei kesempatan pada paru-paru untuk mengumpulkan oksigen lebih banyak. Dengan masuknya udara yang bersih pada paru-paru untuk kemudian disebarkan ke otak melalui darah, tentu akan membuat otak lebih sehat dan kuat dalam berfikir dan akan terhindar dari penyakit pikun, apalagi jika usai sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan tadarus Al Qur'an, baik dirumah ataupun dimesjid dan dimushola.

Kemudian, kebiasaan sholat subuh berjamaah mampu menghilangkan rasa malas dan sifat pemalas, karena seusai sholat subuh tersebut energi kita lebih baik dan rasa percaya diri kita makin top cerrr.

Lantas, jika kita sudah tahu betapa besarnya berkah bangun pagi dan melaksanakan sholat subuh, kenapa masih banyak diantara kita yang enggan untuk bangun pagi dan berangkat ke mesjib dan tubaikan sholat subuh berjamaah, baik dengan ikhlas, berat hati, maupun dalam keadaan tetpaksa. Tidak inginkah kita menjadi bagian dari rahmat dan manusia yang selalu diberkahi dimanapun kita berada. Apalagi sholat merupakan sebuah hal berat sehingga kita masih juga enggqn untuk sholat dan menyembahnya, padahal sholat 5 waktu plus sholat sunat, zakat, sedekah, berpuasa, jika dilakukan karena ALLAH, semunya itu bukan untuk ALLAH tapi untuk kita, dan tiket kita ketika "berangkat" pulang "kerumahnya".

Mulailah dari sekarang sebelum " kereta" datang menjemput kita untuk pulang kerumah terakhir yang rumah tersebut kiri dan kanannya adalah tanah, serta penghuninya kalajengking, ular, cacing, dan lainya. Ingat....kullumzaikhatul maut, setiap yang bernyawa akan mengalqmi kematian dan itu pasti....pasti...dan pasti, tanpa kecuali pada jabatan kita, kekayaan kita, tampang kita, kehebatan kita, kekuatan dan anak-anak kita. Semua itu akan ditinhgalkan dan kita hanya akan dibekali dengan 7 lembar kain putih plus kapas putih dan makhluk penghuni tanah.

Agar kuat bangun pagi, jangan tidur terlalu larut, tinggalkan hal-hal tidak perlu dan berdo'alah sebelum tidur dan pasang niat. Baca Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falag, An Nas, dan ayat kursi. Yakinlah apa yang dikatakan oleh nabi Muhammad itu benar adanya dan pasti. Lantas nikmat ALLLAH mana lagi yang kamu dustakn......?? ***





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)