Sawahlunto

Status Kinerja Pemko Sawahlunto Skala Nasion Naik Dua Peringkat

Warta Andalas | Senin, 02 Desember 2019 - 00:29:06 WIB | dibaca: 10414 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Berdasarkan hasil penilaian evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah yang dituangkan dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 118-8840 tahun 2018 tentang penetapan peringkat dan status kinerja Pemko Sawahlunto secara nasional naik dua peringkat dari posisi ke-49 menjadi peringkat ke-47.

Hal itu diungkapkan Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,  Devi Kurnia, saat membacakan sambutan Gubernur Irwan Prayitno pada rapat Paripurna DPRD Kota Sawahlunto dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-131 Kota Sawahlunto, Minggu (1/12).

"Skor kinerja Sawahlunto yakni 3139, kategori status sangat tinggi," ujarnya di ruang rapat DPRD Kota Sawahlunto.

Lebih lanjut Devi menjelaskan, untuk tingkat Sumbar, kinerja Pemko Sawahlunto naik satu peringkat dari posisi 5 menjadi peringkat 4 dari 7 Kota yang ada.

Gambaran tersebut, sambung Devi, dapat dijadikan acuan dan pedoman dalam perencanaan pembangunan untuk tahun berjalan maupun tahun anggaran berikutnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan angka pengangguran di Sawahlunto dari 6,19 persen turun menjadi 5,75 persen.

Rapat Paripurna dibuka dan ditutup langsung Ketua DPRD Kota Sawahlunto,  Eka Wahyu, SE dan dilanjutkan kemudian arak-arakkan dari rumah dinas Walikota menuju Lapangan Segitiga.

Sebagaimana biasa setiap tahun, HJK Sawahlunto ditandai Makan Bajamba, diikuti seluruh unsur pemerintah beserta organisasi masyarakat, tak terkecuali para perantau seperti Majyen Purnawirawan, Asril Tanjung dan undangan lainnya. (RF)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)