Solok

Star Etape 5 Tour de Singkarak, Kota Solok Gelar Seni Daerah

Warta Andalas | Kamis, 16 November 2017 - 13:18:48 WIB | dibaca: 258 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Ditunjuknya Kota Solok sebagai tempat star Etape 5 Tour dengan Singkarak, tidak disia-siakan begitu saja. Agar lebih semaraknya ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak ini, pemko Solok melengkapinya dengan melakukan pagelaran seni dan budaya Kota Solok. Selain seni dan budaya ini, juga ditampilkan aktrasi-aktraksi lainnya, seperti tarian "Saayun salangkah" dan tarian "Piriang Lampu Togok" serta tarian "Tapauk Galapuk" dari sanggar Lubuk Nan Tigo Kota Solok.

TdS ini juga disuguhi dengan hiburan dari penyanyi Kontes Dangdut Indonesia (KDI), dan penyanyi Mak Lepai. Untuk diketahui, Star TdS dimulai hari Rabu pada tanggal 22 November 2017 pukul 06.30 Wib. dan sebelum star atlet, official, EO, serta tamu undangan, dan masyarakat disuguhi hiburan dan kesenian tradisional Kota Solok. Jam 08.00 Wib tamu menuju panggung dan atlet menuju tempat star. Sebelum bendera star diangkat, masyarakat dihibur dengan hiburan dari penyanyi KDI.

Pukul 08.50 Wib dilakukan presentasi oleh Presentasi Team oleh EO. Dan pukul 09.00 Wib Walikota Solok mengangkat bendera star dan atlet bergerak melakukan Touring City atau keliling Kota Solok, dimulai di lokasi Star depan Terminal Bareh Solok, Pandan, Pasar Raya, Simpang Dempal, Tembok, Laing, Jalan Lingkar, Banda Pandang, Tanah Garam, VI Suku, Lubuh Sikarah, Batas Kota, Simpang By Pass Selayo, dan selanjutnya pembalap akan langsung menggenjot sepedanya menuju Solok Selatan.

Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kota Solok, Milda Murniati, S.Pd, mengatakan pada saat star atlet akan melakukan City Touring atau keliling Kota Solok tapi bukan langsung berpacu dan hanya keliling Kota Solok. City Touring ini tidak masuk dalam salah satu etape tapi masih dalam bagian dari schedule etape TdS. Pada tanggal 19 Desember 2017 Kota Solok bakal dilewati rute TdS dari Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan hingga finishing di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto.

"Untuk itu diminta kepada masyarakat agar mendukung TdS ini, serta tidak melakukan kegiatan apapun pada tanggal 22 November 2017 tersebut. Karena pada saat itu atlet Tds akan melakukan City Touring mengelilingi Kota Solok" Kata Bundo.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)