Solok

Star Etape 5 Kota Solok- Solok Selatan di Hibur Mak Lepai

Warta Andalas | Rabu, 22 November 2017 - 10:59:29 WIB | dibaca: 128 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Luar biasa Kota Solok ini, pada saat Tour de Singkarak kali ini yang dilepas diterminal regional Bareh Solok, etape 5 dari Kota Solok dan finishing di Solok Selatan, pengunjung dan peserta lomba Tour de Singkarak dihibur penyanyi Minang yang dikenal luas oleh pecandu nyanyi Minang dan masyarakat Minangkabau, dialah yang disebut dangan Mak Lepai Uniang Tari.

Ternyata, Mak Lepai dan Uniang ini sudah familiar ditelinga anak-anak muda Minang sehingga lagu yang dibawakan Mak Lepai dan Uniang Tari tidak asing lagi dikalangan anak muda Minang. 

Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kota Solok, Imelda Murniati, S.Pd, pada wartaandalas.com menyebutkan kehadiran penyanyi Minang Mak Lepai dan Uniang Tari ini, dihadirkan untuk menghibur masyarakat dan pengunjung Star Etape 5 Tour de Singkarak di Kota Solok dan finishing di Solok Selatan. "Hari ini atas nama pemko Solok saya merasa bahagia ketika melihat kegembiraan masyarakat dan pengunjung TdS kala penyanyi Minang Mak Lepai dan Uniang Tari bernyanyi Diatas Panggung. Apalagi acara Star Etape 5 tergolong sukses dan didukung oleh Pemko Solok dan unsur Muspida, Ninik Mamak, Bundo Kandung, dan masyarakat" Kata Imelda yang akrab dipanggil Bundo.

Sementara, Wakil Walikota Solok Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, mengapresiasi upaya panitia pelaksana Tour de Singkarak Kota Solok, sehingga pelaksanaan Star Etape 5 Kota Solok finish Solok Selatan berlangsung sukses. "Terima kasih dukungan semua pihak terutama Polresta Solok, Dandim, Pol PP Kota Solok, dan Dishub serta pihak terkait lainnya, sehingga TdS Etape 5 berjalan lancar" Ujar Reiner.

Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH, M.Si, Dt. Tianso, berharap pada TdS tahun 2018 nanti Kota Solok bisa jadi tuan rumah atau Opening Grand Seremony dan atlet juga menginap di Kota Solok. Dengan menginapnya atlet dan official, kata Zul Elfian, akan mampu mengangkat destinasi wisata Kota Solok. Kesenian daerah bisa ditampilkan pada saat TdS dan Kota Solok bisa dikenalkan lebih luas kepada masyarakat dunia melalui media-media online dan cetak. "Tahun 2018, kita berharap Kemenpar menunjuk Kota Solok sebagai tempat Grand Opening Seremony dan atlet serta official menginap di hotel-hotel Yanga ada di Kota Solok" Kata Zul Elfian.

Ardi, masyarakat Kota Solok yang diwawancarai media ini meminta pemko Solok untuk membuat TdS lebih meriah dan bergairah, dengan memasang umbul-umbul serta menampilkan beragam acara beberapa hari sebelum TdS dimulai. Sehingga masyarakat merasa diajak diikut sertakan dan gairah TdS mengalir ditengah-tengah masyarakat Kota Solok.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)