Agam

Songsong BPJS, PT Askes Bukittinggi Gelar Sosialisasi

Warta Andalas | Selasa, 10 Desember 2013 - 22:11:26 WIB | dibaca: 1005 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Dalam rangka pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terhitung mulai 1 Januari 2014, PT.Askes (Persero) Cabang Bukittinggi dengan antusias melaksanakan sosialisasi menyongsong BPJS Kesehatan kepada lintas sektoral yang ada di Kabupaten Agam.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Agam yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Syafirman, SH, Selasa (10/12).

Sekda Agam Syafirman dalam sambutannya mengatakan, Kesehatan yang paling pokok dan berharga dalam kehidupan dibanding yang lain, apalagi di saat sakit semua memiliki jaminan kesehatan yang nantinya tidak akan mengganggu kesehatan, malah mempermudah untuk mencapai sehat kembali.

Sosialisasi ini untuk melakukan perbaikan kedepan tentang pelayanan kepada masyarakat khususnya peserta dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga nantinya jaminan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosia (BPJS) mulai berlaku semua peserta akan bisa memahami.

Bersyukurlah mempunyai jaminan kesehatan yang baik dan jelas dibandingkan masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan, untuk itu diminta para peserta sosialisasi untuk mengikuti sosialisasi ini dengan baik sehingga nanti bisa paham menjalaninya dan bisa menjelaskan kepada masyarakat yang belum memahaminya.

Syafirman berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi masukan informasi bagi peserta, sehingga mereka nantinya mengetahui hak dan kewajiban atas jaminan kesehatan ini serta kedepan pihak BPJS bisa lebih menjamin kesehatan bagi para peserta lebih baik dari yang sebelumnya. 

Masri selaku nara sumber PT.Askes (Persero) mewakili kepala Cabang Bukittinggi menyampaikan melalui sosialisasi JKN/BPJS bahwa selambat-lambatnya 1 Januari 2014 seluruh rakyat Indonesia akan dijamin kesehatannya secara universal coverage.

Dijelaskannya, tahun 2014 peserta BPJS Kesehatan yang bertambah selain peserta yang ada saat ini (PNS, Pensiunan PNS, Pensiunan TNI/POLRI, PWRI, PEPABRI, LVRI dan Perintis Kemerdekaan) adalah dari  TNI/POLRI, PNS TNI/POLRI dan peserta JPK Jamsostek yang akan ditangani PT.Askes (Persero) yang bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan terhitung 1 Januari 2014. 

Semuanya bergabung menjadi satu wadah yaitu BPJS dikarenakan tuntutan negara dan keadaan yang berkembang tentang kesehatan yang bertujuan mewujudkan masyarakat yang mandiri, maju, adil dak makmur.

Masri berharap dengan Sosialisasi ini bisa mengcaver jaminan kesehatan masyarakat lebih baik dari sebleumnya sehingga kedepan tidak ada lagi masalah dalam jaminan kesehatan. (jon)

 

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)