Hukrim

Soal Dugaan Ngemplang Pajak BPPKB Sulteng, Publik Dukung Sikap Masykur

Warta Andalas | Senin, 06 Agustus 2018 - 18:04:49 WIB | dibaca: 682 pembaca

WARTA ANDALAS, PALU - Rasyidi Bakri, SH,LLM, salah satu eks Aktivis 98 Palu, lewat pesan WA, menyatakan dukungannya pada sikap Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulteng bidang Pembangunan, Muh. Masykur.

"Justru apa yg dilakukan Masykur itu adalah sesuatu yg semestinya dilakukan oleh anggota DPRD. Masykur benar telah menjalankan fungsi kontrolnya. Semestinya Pemerintah Provinsi bersyukur bahwa ternyata ada potensi Pendapatan daerah yg selama ini bocor. Bisa dibayangkan berapa banyak fasilitas publik yg dapat dibangun dari dana tersebut. Jadi sikap reaktif pak Gubernur yg menuding Masykur hanya berkoar-koar jelang Pemilu, terkesan aneh. Seharusnya bersyukur, bukan reaktif," kata Rasyidi Bakry, pegiat LSM ini.

Ditemui terpisah, Yahdi Basma selaku Presidium Nasional PENA98 (Persatuan Nasional Aktivis 98) juga beri apresiasi.

"Setahu saya, pada TA 2016 yang lalu, juga ada dugaan serupa, dan wakti itu sy bersama Bu Sri Lalusu, Rusli dg.Palabbi dkk Komisi-I, gelar Hearing bersama SAMSAT, Dir Lantas POLDA, Dinas Pendapatan, dll, walhasil kita dapatkan angka 19 Miliar lebih dan akhirnya masuk sebagai PENDAPATAN di Buku APBD kala itu". Saya kira inikan exercise, maka bisa jadi tahun ini, apa yg jadi sinyalemen Masykur itu kembali terulang.

Untuk membuktikannya, ya kita baiknya segera buat forum Dengar-Pendapat (Hearing) DPRD dengan berbagai Pihak Terkait.

Pemerintah Provinsi justru berkepentingan menghindari kebocoran2 dari sumber yg sepantasnya jadi pundi2 pendapatan daerah, demikian Yahdi yg juga Anleg di Komisi I DPRD Prov.Sulteng ini. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)