Sawahlunto

SMPN 2 Sawahlunto Gelar Mubes Alumni

Warta Andalas | Sabtu, 04 Februari 2017 - 14:49:43 WIB | dibaca: 593 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Untuk pertama kalinya, alumni SMPN 2 kota Sawahlunto menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk membentuk wadah bagi seluruh alumni sekolah tersebut, dari angkatan 1980 hingga 2016 yang lalu.

Tampak hadir dalam acara yang digelar di halaman sekolah itu, Wako Sawahlunto, Wawako, Dinas Pendidikan, para Ketua Alumni dari seluruh angkatan serta sejumlah undangan dari berbagai unsure.

 

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Sawahlunto, Nuryadi menyampaikan rasa bangganya atas ditunjuknya sekolah tersebut menjadi sekolah rujukan oleh Kementrian Pendidikan RI, beberapa waktu lalu.

Sebagai sekolah rujukan yang ditunjuk oleh Kementrian Pendidikan RI, sebut Nuryadi, kita sedang menunggu proses seleksi dari pemerintah pusat untuk mendapatkan bantauan dana sebesar Rp. 1,5 M.

“Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk pengembangan local serta berbagai kebutuhan lainnya di  sekolah ini, seperti hall sebagai sarana penunjang olahraga,” terangnya.

 

Selain itu, dihadapan seluruh yang hadir, ia juga mengatakan bahwa dengan melaksanakan ujian nasional yang jujur dan berintegritas, maka akan menghasilkan siswa yang cerdas dan profesioonal, sebagai generasi bangsa yang bisa diharapkan.

Sementara itu dalam sambutan saat membuka Mubes tersebut, Wako berharap agar hendaknya guru harus sabar dalam mengajar seluruh siswa, ditengah kemajuan tekhnologi sekarang ini.

“Terapkan disiplin sebagai pintu utama, untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang bermartabat, berguna bagi bangsa, agama dan negara, minimal dalam memimpin keluarga,” ujarnya.

Dikatakan Wako, perjuangan telah dibuat oleh Kepala Sekolah, dan tentunya harus kita dukung agar menjadi lebih baik.

“Saya yakin dan percaya, semua program dan rencana kerjanya akan akan dapat terealisasi. Kami dari pemerintah kota akan mensupport seluruh kegiatan yang  akan dilaksanakan. Dan pada tahun 2018 mendatang, saya yakin keinginan untuk mendirikan hall itu akan dapat terwujud,” pungkasnya.

 

 Disaksikan sekitar dua ratusan alumni yang hadir, acara tersebut juga dihibur dengan penampilan berbagai kesenian, diantaranya Gitar Solo oleh Hanif Restian P yang juga merupakan Juara III pada ajang FLS2N tingkat Sumatera Barat tahun 2016 lalu, Vocal Group, tari Banalu, serta penampilan band alumni dari berbagai angkatan. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)