Pendidikan

SMK Muhammadiya Bobotsari, Usai Lulus Langsung Disalurkan Bekerja

Warta Andalas | Minggu, 25 Mei 2014 - 21:11:24 WIB | dibaca: 1481 pembaca

Bupati Purbalingga memberikan sambutan dan menyerahkan hadiah kepada para siswa berprestasi

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Semakin ketatnya persaingan dalam mendapatkan pekerjaan, menuntut orangtua untuk pandai menyekolahkan anaknya pada sekolah yang mampu memberikan bekal ketrampilan, dan juga ilmu lainya.

Dengan memiliki ketrampilan dan ilmu yang didapat dari bangku sekolah, diharapkan mampu menciptakan kemandirian serta menjadi wirausahawan yang dapat diandalkan.

“Untuk itu, sekolah kami selain siap mencetak siswa dengan berbagai prestasi, juga menjembatani seluruh siswa dari berbagai jurusan untuk menjadi pekerja handal, yang sekarang banyak dicari perusahaan besar baik  di Indonesia, maupun di luar negeri,”tutur Toto Widiarto Kepala SMK Muhammadiya Bobotsari, saat acara Wisuda Purna Siswa Kelas XII, Angkatan XVIII Tahun Ajaran 2013/2014 di Bale Apoeng Bojongsari Purbalingga, yang dihadiri Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, Kepala Dindik Tri Gunawan, para guru serta orangtua wali seluruh siswa.

Toto menjelaskan, bahwa sekolah yang dipimpinnya dengan berbagai program jurusan yang kompeten, serta program jurusan sesuai dengan tuntutan jaman, juga lulusannya bisa diandalkan, mejadikan siswa lulusan sekolahnya sudah diincar berbagai perusahaan  baik di dalam, maupun luar negeri untuk direkrut dijadikan tenaga kerja handal.

“Melalui tes kompetensi atau bursa khusus yang diselenggarkan oleh beberapa perusahan, kami pihak sekolah menjembatani para lulusan untuk bekerja sesuai bidang keahlian yang mereka miliki, sehingga banyak alumni dari sekolah kami saat ini sudah tersebar di dalam, dan luar negeri, sampai mereka benar-benar diterima bekerja dengan kompetensinya,”tuturnya.

Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, dalam sambutannya mengapresiasi atas prestasi seluruh siswa, baik bidang akademik maupun non akademik, serta kerja keras para guru, yang sudah mendidik,juga peran orangtua dengan tetap memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anaknya.

“Selamat kepada para siswa, saya mengapresiasi atas kegigihan kalian dalam belajar menuntut ilmu, baik yang berprestasi maupun sudah lulus dengan nilai tinggi, ini sangat luar biasa. Untuk itu lanjutkan keberhasilan ini dengan terus berkarya/bekerja, serta raihlah cita-cita dan jangan lupakan para guru yang sudah mendidik kalian,”pintanya.

Menurutnya, tanpa adanya peran guru/pendidik dan orang tua, mustahil akan tercipta para generasi yang mampu mencetak prestasi, serta siwa yang terampil bekerja, sehingga jasa para guru layak untuk selalu dikenang.

“Terima kasih kepada para guru yang sudah mendidik siswa, begitu juga orang tua punya peran, serta berjasa, sehingga tercipta generasi muda harapan bangsa,”pungkasnya.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bobotsari, mengatakan, bahwa pada tahun pelajaran 2013/2014, sekolahnya meluluskan siswanya sebanyak 316 orang atau mencapai 100 persen, dengan nilai yang memuaskan, seluruh siswa tersebut terdiri dari lima program jurusan, yaitu jurusan Akuntansi, Akuntansi Perkantoran,Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, dan Teknik Jaringan Komputer.

Sampai dengan saat ini, lulusan dari sekolahnya, sudah banyak yang bekerja di Malaysia, Jakarta, Tanggerang, Bekasi, Karawang, dan kota lainya, dengan berbagai keahlian/kompetensi yang dimiliki.

Pada acara tersebut, diberikan penghargaan secara simbolis diberikan oleh Bupati Purbalingga kepadai siswa yang meraih nilai sepuluh untuk pelajaran matematika, serta peraih nilai UN nasional tertinggi di sekolah, juga para siswa peraih prestasi dibidang lainya mendapatkan penghargaan, hal tersebut sebagai motivasi para adik kelas kedepan, agar terpacu untuk selalu giat belajar. (Humas – Kie_Man)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)