Agam

SMAN 2 Lubas Gelar OTB 8 Tahun Berturut

Warta Andalas | Jumat, 17 Februari 2017 - 14:59:10 WIB | dibaca: 187 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menggelar Open Turnament Basketball (OTB) ke-8 tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kamis (16/2).

OTB  dimaksud, dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra, Hadir pada kesempatan itu Ketua Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumbar, Roni Yenes, Ketua Harian Perbasi Agam, Jabanur, dan Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Mustafa Kamil.

Pada Kesempatan itu, Isra, mengapresiasi kegiatan yang digelar SMAN 2 Lubuk Basung. Ini merupakan kebanggaan Kabupaten Agam, di mana kegiatan Open Turnamen ini sudah delapan kali berturut-turut.

"Semakin banyak ivent digelar, semakin banyak mengukir prestasi, sesuai dengan visi Kabupaten Agam. Kita yakin ini akan membawa dampak yang luar biasa untuk kemajuan SMAN 2 Lubuk Basung," ujarnya.

Menurutnya, SMAN 2 Lubuk Basung tidak lagi bersaing dengan SMA yang ada di Kabupaten Agam, tapi sudah dengan SMA yang ada di Provinsi Sumatera Barat, memperebutkan gelar terbaik untuk mengharumkan nama sekolah, bahkan nama daerah.

"Diharapkan, pertandingan ini dilakukan penuh dengan sportifitas yang tinggi. Jadikan sebagai uji kemampuan dan skil, untuk menentukan di mana kelemahan kita," ujarnya lagi.

Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Mustapa Kamil mengatakan, Open Turnamen Basketball ini diikuti  54 tim dari 34 sekolah yang ada di Sumatera Barat. Di antaranya 32 tim putra, dan 23 putri. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya, uang hanya  berjumlah 51 tim dari 31 sekolah.

"Ivent ini mendapat suport dari berbagai pihak, yang menjadi sponsor untuk menyukseskan kegiatan ini, di antaranya Semen Padang, Bank Nagari, Ganesha Operation, dan Harapan Motor," ujarnya.

Ia mengungkapkan, selain perlombaan, ivent ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar sekolah dan pelajar, dan meningkatkan prestasi di cabang basketball. Di mana para pemenang nanti akan diberikan hadiah. Juara I putra akan memboyong trofi bergilir dan tropi lepas, ditambah uang pembinaan Rp3 juta, juara II memperoleh trofi lepas, dan uang pembinaan Rp2,5 juta, dan juara III menggaet trofi lepas, dan  uang pembinaan Rp1,5 juta. Sementara juara I putri akan mendapat  uang pembinaan Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta, dan juara III Rp1 juta.

Ketua Pengprov Perbasi Sumbar, Roni Yenes, mengapresiasi ivent tersebut. Sebagai alumni angkatan 2003, ia merasa bangga, SMAN 2 Lubuk Basung aktif dibidang olahraga, bahkan dibidang lain terus ukir prestasi.

Ia mengungkapkan, satu atau dua tahun kedepan, akan diupayakan membangun gor mini di SMA tersebut, sesuai harapan pihak sekolah kepadanya. Ini dilakukan untuk mendorong semangat pejalar mengukir prestasi dibidang olahraga.

"Mudah-mudahan upaya ini tercapai, mari kita sama-sama berdo'a, semoga harapan itu bisa terwujud," harapnya. (jon)





Komentar : 1
obat penghilang keputihan
18 Februari 2017 - 15:11:27 WIB
ilmu saya semakin bertambah
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)