Agam

SMAN 1 Ampek Angkek Juara II LSS Berkarakter Nasional

Warta Andalas | Kamis, 14 November 2019 - 10:51:46 WIB | dibaca: 1078 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM — SMA Negeri 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam, meraih juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter tingkat nasional tahun 2019.

Prestasi ini diraih pada kategori The Best Performance, yang penghargaannya diserahkan Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi kepada Kepala SMAN 1 Ampek Angkek, Afri Yetti di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Rabu (13/11) malam. Penghargaan yang diterima berupa tropi, piagam dan uang tunai sebesar Rp25 juta.

Di kesempatan ini, Afri Yetti didampingi oleh Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, Kabiro Bina Mental Dinas Pedidikan Sumatera Barat, tim Pembina UKS Sumbar, Kepala Disdikbud Agam, Isra dan lainnya.

Juara I dikategori yang sama diraih oleh SMKN 1 Ciamis, Provinsi Jawa Barat dan juara III SMAN 3 Kota Babugu, Provinsi Sulawesi Utara. Dalam LSS ini, ada tiga kategori yaitu The Best Performance, The Best Achievement dan The Best Attitude

Sekdakab Agam, Martias Wanto merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang luar biasa ini, karena berkaitan langsung dengan kebersihan lingkungan terutama di kawasan sekolah. Sehingga warga sekolahnya menjadi sehat, siswa dan gurunya nyaman dalam melaksakan proses belajar mengajar.

“Kita berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi sekolah yang ada di Agam, dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan rindang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Ampek Angkek, Afri Yetti menyebutkan, prestasi ini diraih berkat kerjasama yang baik dari tim pembina UKS provinsi, kabupaten, kecamatan dan seluruh warga sekolah. Serta dukungan yang besar dari Pemerintah Kabupaten Agam yang ikut turun melakukan pembinaan ke sekolah.

Mantan Kepala SMAN Agam Cendekia ini mengaku, Kabupaten Agam di bawah kepemimpinan Bupati Indra Catri sangat besar perhatiannya terhadap UKS, terutama di SMAN 1 Ampek Angkek. Saat pembinaan hampir seluruh OPD turun untuk membina sekolah yang dipimpinnya itu.

“Pemkab Agam turun langsung membina kami, begitu juga Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Sehingga prestasi yang membanggakan, juara II tingkat nasional dikategori The Best Performance dapat diraih,” pungkasya. (Hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)