Purbalingga

SMA Negeri 1 Purbalingga Bakal Jadi “Kerajaan Majapahit”

Warta Andalas | Kamis, 18 Mei 2017 - 19:39:14 WIB | dibaca: 86 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Dalam rangka pembenahan infrastuktur di wilayah Purbalingga, Bupati Purbalingga Tasdi berkomitmen akan membangun pagar SMA Negeri 1 Purbalingga seperti pagar pada masa Kerajaan Majapahit. Menurutnya, walaupun SMA sudah menjadi kewenangan provinsi, tetapi pemerintah kabupaten tidak dapat tinggal diam.

“Walaupun sma sudah menjadi kewenangan provinsi saya pun tidak tinggal diam,” kata Tasdi saat memberi sambutan pada acara Wisuda Purna Siswa SMA Negeri 1 Purbalingga di Halaman SMA Negeri 1 Purbalingga, Kamis (18/5).

Tasdi menuturkan, pagar depan SMA Negeri 1 Purbalingga seperti pagar kanan dan kiri Pemerintah Daerah (Pemda) Purbalingga. Pemerintah akan bangun pagar dengan batu warna hitam bercorak tembaga, imbuhnya. Alasannya untuk menjadikan SMA Negeri 1 Purbalingga seperti Kerajaan Majapahit yang tangguh dan sukses.

“Nanti begitu masuk SMA Negeri 1 Purbalingga, kelihatannya seperti mau masuk kerajaan,” ungkap Tasdi.

Rencananya, pagar depan SMA mundur selebar 1 – 2 meter dan di depannya akan dibuat taman yang bagus, jelas Tasdi. Selain itu disepanjang jalan Jendral Soedirman hingga MT Haryono akan dibangun median di tengah jalan untuk mempercantik dan merapihkan jalan di wilayah Purbalingga.

“Jalan dari toko ABC ngulon sampai Karang Kabur, tengahnya mau dikasih median biar indah, biar bagus ,nyaman, dan tidak semrawut,” jelasnya.

Dana untuk pembenahan infrastruktur pagar SMA Negeri 1 Purbalingga tidak akan menggunakan dana iuran siswa, dana orang tua ataupun dana sekolah. Nantinya akan menggunakan dana bantuan dari Pemda Purbalingga. Bupati beserta jajaran pemerintahan turut berkontribusi untuk membangun SMA Negeri 1 Purbalingga menjadi sekolah yang lebih baik lagi.

“Saya ingin berkontribusi membangun SMA Negeri 1 Purbalingga, dana yang akan digunakan juga menggunakan dana dari Pemda Purbalingga,” ujar Tasdi.

Tasdi mengatakan faktanya sudah jelas, banyak lulusan dari SMA Negeri 1 Purbalingga yang sudah berhasil dan sukses. Tasdi menambahkan SMA Negeri 1 Purbalingga menjadi SMA Percontohan di Purbalingga dalam rangka melahirkan generasi-generasi yang tangguh dan siap menghadapi era perkembangan dunia.

“Saya yakin itu bisa diwujudkan oleh SMA yang tertua dan terbaik di Kabupaten Purbalingga yakni SMA Negeri 1 Purbalingga,” pungkas Tasdi. (Lil)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)