Solok

Sinapa Bakal Melaju Ketingkat Nasional

Warta Andalas | Kamis, 03 Mei 2018 - 14:20:58 WIB | dibaca: 223 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Kelurahan Sinapa Piliang bakal melaju ketingkat nasional jika lolos dalam verifikasi Tim Penilai dalam lomba KG-KB Kesehatan nasional mewakili Kota Solok dan Propinsi Sumbar, Kamis (3/5). Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Yet Zul Elfian mengatakan kedatangan tim verifikasi tingkat nasional untuk melihat dan menilai kelayakan Kelurahan Sinapa Piliang menjadi kandidat dalam lomba KG-KB kesehatan. Sebelum tim penilai ini datang TP PKK Kota Solok bersama sejumlah kader PKK lainnya pada tingkat kecamatan dan kelurahan telah bersinergi dalam menampilkan sebuah kelurahan yang indah, asri, dan cantik, sesuai kriteria yang ditetapkan agar Kelurahan Sinapa dapat mewakili Kota Solok ketingkat nasional. Artinya Kelurahan Sinapa bisa menunjukan jati diri sebagai sebuah pemukiman rakyat yang sehat, bersih, dan layak.

Zul Elfian, Walikota Solok mengungkapkan apa yang dilakukan TP PKK Kota Solok merupakan sebuah kemajuan dalam membantu pemerintah Kota Solok mewujudkan masyarakat agamis, sejahtera, dan bersih. Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) merupakan sebuah kebutuhan karena dengan sehat akan muncul generasi yanh cerdas dan berkualitas. Hidup tersebut harus dimulai dari keluarga karena keluarga adalah pena pertama terwujudnya sebuah generasi terbaik dan mereka nanti yang akan berada ditengah-tengah masyarakat bahkan menjadi pemimpin negeri ini.

Safni, Kadis KB Kota Solok menuturkan lomba KG-KB Kes Nasional merupakan program tahunan Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama TP PKK Kota Solok. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung progran Keluarga Berencana Nasional dalam menekan angka kelahiran di Indonesia. (Zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)