Hukrim

Sidang Gugatan KPU Palopo Memasuki Agenda Kesimpulan

Warta Andalas | Senin, 19 Maret 2018 - 19:24:46 WIB | dibaca: 476 pembaca

WARTA ANDALAS, MAKASSAR - Dalam n persidangan Buya - Tolerans yang kini memasuki tahap Sidang Agenda Kesimpulan antara kedua belah pihak, senin (19/3) pukul 16.00. WITA di PTTUN, tim kuasa hukum Buya - Tolerans ( Sudirman, SH dkk ) memasukkan Agenda Kesimpulan selama sidang awal hingga akhir. Begitupun pihak tergugat.

Sebelum sidang dimulai, Tim Kuasa Hukum Buya - Tolerans mengatakan bahwa timnya akan terus berjuang untuk mencari keadilan dan kebenaran.

“Dalam kasus ini, kami akan berjuang mencari kebenaran yang sebenarnya dari tindakan KPU Kota Palopo, yang banyak menyalahi aturan Undang Undang KPU itu sendiri,” ujarnya.

Adapun pasal pasal yang tidak sesuai itu, lanjut dia, yakni undang undang No.10 tahun 2016 dan PKPU No.3 tahun 2017. “Ada apa dengan KPU Kota Palopo ini ?,” imbuh Sudirman.

Sementara itu, Andi Togge selaku wakil dari Buya bakal calon menambahkan, selama tahapan-tahapan yang dilayangkan oleh KPU Palopo, banyak kejadian yang tidak sesuai dengan tahapan itu.

"Salah satu contoh, saat penetapan pleno keputusan penetapan bakal calon wali dan wakil walikota Palopo, kami tidak di undang dalam keputusan tersebut dan di surati. Malahan juga tidak ada nama kami di dalam surat yang telah di publikasikan oleh beberapa media di Palopo. Itukan seperti kami tak dianggap bahwa kami pernah mendaftar sebagai bakal calon", paparnya.

Selanjutnya, sidang tersebut akan dilanjutkan pada hari Jum’at, dengan agenda putusan pada tanggal 23 Maret 2018 pukul 14.00 wita, di PTTUN Makassar.

Saat persidangan di PTTUN dengan Nomor perkara 9/G/pilkada/2018/pttun mks, selama beberapa hari itu, para tim relawan Buya - Tolerans setia menemani bakal calon mereka. (id/imo )





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)