Solok

Sidak Dinas Arsip dan Perpustakaan, Wawako: Ajak Masyarakat Untuk Membaca

Warta Andalas | Kamis, 26 Januari 2017 - 18:04:06 WIB | dibaca: 139 pembaca

WARTA ANDALAS,  SOLOK - Ingat bagaimana ALLAH SWT memerintahkan Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril, kala digua Hira’ menurunkan Firmannya, yang berbunyi “Bacalah”. Ingat pula kepada siapa sebenarnya perintah ini ditekankan, perintah baca yang diturunkanNYA kepada RasuluLLAH SAW tersebut sesungguhnya diperuntukan kepada umat islam, agar rajin membaca dan belajar agar menjadi pintar, mengerti, serta berakhlak mulia.

Dengan dasar inilah, Kamis (26/1) Wawako Solok Reiner ST, Dt. Intan Batuah mengajak seluruh elemen masyarakat, apapun tingkatan ilmu maupun pendidikannya untuk terus membaca dan belajar serta menguasai tekhnologi agar bisa menjadi pintar.

Dengan membacalah setiap masyarakat Kota Solok mampu menghadapi berbagai persoalan serta menghadapi tantangan dan mencari solusi jika dalam kehidupan sehari-hari muncul masalah, baik itu disebabkan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan. Membaca menurut Reiner merupakan sebuah kebutuhan untuk menambah waswasan dan pengetahuan agar seperti apapun perkembangan tekhnolgi maupun dunia tidak membuat kita gagap, lelet, dan ketinggalam informasi.

karena itu, mari membaca dan datangi pustaka karena dipustaka terdapat berbagai macam buku bacaan yang bermanfaat dan menambah pembendaharaan ilmu kita” Ajaka Reiner.

Disamping itu, Reiner mengatakan perlu dilakukan peremajaan dan penambahan buku yang ada di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Solok, agar pilihan bacaan masyarakat menjadi lebih beragaam dan minat baca menjadi tinggi. Selain itu, perlu sosialisasi dan ajakan secara kontinyu bahwa membaca itu penting. (Fikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)