Agam

Sharing Informasi Kehumasan, Humas Setdaprov Sumbar Kunjungi Agam

Warta Andalas | Selasa, 15 Oktober 2019 - 20:37:29 WIB | dibaca: 1086 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Peran humas pemerintah dalam menjaga keharmonisan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah menjadi sebuah etika kehumasan yang patut diutamakan. Penyelenggaraan pemerintah daerah yang harmonis tentu menjadi harapan masyarakat dalam memajukan pembangunan.

Hal ini disampaikan Kabag Analisa Kebijakan Biro Humas Setdaprov Sumbar,  Zardi Syahrir, SH. MM dalam acara koordinasi dan sharing informasi  kehumasan daerah dengan Humas Kabupaten Agam,  Selasa (15/10/2019).

Lebih lanjut Zardi menyampaikan,  penyelenggaraan penyebaran informasi pembangunan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas pokok humas pemerintah sesuai dengan keterbukaan informasi publik.

"Produktifitas penyebarluasan informasi pembangunan pemerintah daerah bagian dari menumbuhkan kepercayaan publik dan peran serta masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Pembangunan daerah. Karena itu humas memaksimalkan kemampuam dirinya untuk mengembangkan kegiatan ini dengan membangun kerjasama dengan media massa serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi", ujarnya.

Zardi juga menyampaikan keberhasilan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan keberhasilan bersama antara penyelenggaraan pemerintah dengan masyarakat.

"Harmonisasi hubungan kepala daerah dengan komponen penyelenggaraan pemerintah daerah lainnya merupakan hal penting dalam memajukan daerah. Kerjasama yang terpadu Bupati dengan Wakil Bupati bersama Forkopimda, instansi vertikal dan OPD itu sebuah kesuksesan yang baik, jikapun ada dinamika yang berkembang, humas memiliki peran menjaga keharmonisan daerah minimal dalam bentuk menjaga penyebarluas informasi pembangunan daerah", ajak Zardi.

Kabag Humas Agam Tomy TRD secara terpisah menyampaikan, alhamdulillah saat ini hubungan Bupati dengan Wakil Bupati dan Forkopimda begitu harmonis dan baik.

" Hal ini bisa dilihat dari kegiatan TNI Manunggal yang memberikan hasil gemilang. Ada juga program Jaga Nagari dari Kejaksaan Negeri yang memberikan pengarahan kepada aparatur pemerintahan nagari agar terhindar dari perbuatan melanggar hukum dalam melaksanakan tugas. Sementara dengan kepolisian juga secara pro aktif berpartisipasi dalam kegiatan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan", ungkapnya

Tomy juga mengatakan, harga bahan pokok stabil dan terjangkau. Agam bisa dikatakan termasuk kabupaten dengan inflasi terendah di Sumatera Barat.

" Hal ini merupakan salah satu dampak positif dari gerakan Agam Menyemai yang dicanangkan Bupati Agam sejak 2011. Tidak ada orang Agam yang tidak makan", tegasnya.

Tomy juga katakan,  pemkab Agam saat ini melalui Bagian Humas Setda Agam menjalankan kebijakan informasi penyelenggaraan pembangunan yang baru.

"Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan media sosial untuk menjalin komunikasi dua arah dari masyarakat. Hal ini memberikan Pemkab Agam lebih responsif dalam menanggapi kritik dan saran yang membangun dari masyarakat untuk kemajuan Agam Madani yang lebih baik dari waktu ke waktu", pungkas Tomy bangga.

Kegiatan koordinasi dan sharing informasi kehumasan daerah humas Sumbar di Kabupaten Agam didampingi oleh Kasubag Protokol, Humas Pemkab Agam,  Ferdianda, S.STP. M.Tr.IP dan Feri. Sementara dari Humas Sumbar juga hadir Kasub Analisa Sabarniati, SE,  Yessi,  Junaini, Abrar dan Rendi Febriandi. (rel/md)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)