Lintas Provinsi

Seru, 11 Kuda Betina Berpacu Rebut Piala Pertiwi Cup di Tegal Waton

Warta Andalas | Jumat, 20 April 2018 - 09:11:35 WIB | dibaca: 258 pembaca

WARTA ANDALAS, SEMARANG – Sebanyak 11 kuda betina akan berpacu dikelas 3 tahun jarak 1.600 meter memperebutkan Piala Pertiwi Cup khusus kuda betina pada Kejuaraan Nasional  (kejurnas) pacuan kuda kapolda Jateng – Pertiwi Cup digelanggang Tegal Waton Salatiga Semarang Jateng, Minggu (22/4).

Kesebelas kuda betina tersebut adalah, Kuda Ayu Sukesih dan Guci Queen (Sumatra barat) kuda Sako Biru dh Gentala (DKI Jakarta), Laureta Eclipse dan Enjoy Eclipse (Solo), P Binuang Cantik (Kalimantan
selatan), Ulil Albab (Jawa tengah) serta empat kuda terbaik Jawab Barat yaitu kuda Queen Sativa, Ratu Pakuan, Rareswati dan Intan Mustika.

Kesebelas kuda ini adalah bagian dari 21 race yang akan digelar. Dan Ketua pelaksana Kapolda Jateng - Pertiwi Cup Hj. Hj.Christina Christianti menyatakan kejurnas Pertiwi Cup adalah agenda tiap tahun
Pordasi.

Race khusus pada kejurnas Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) yang digelar Komisi Pacuan PP Pordasi dengan Pengprov Pordasi Jateng ini adalah di kelas 3 tahun Derby jarak 1.600 M khusus kuda betina yang memperebutkan Piala Pertiwi Cup serta kelas 3 tahunterbuka jarak 1.600 M khusus memperebutkan piala Kapolda Jateng.

“Disamping kelas khusus kuda betina 3 tahun Derby jarak 1.600 M yang berhadiah total Rp50 juta, juga untuk tahun ini menggelar 22 race lainnya,” jelasnya. (TAS)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)