Sawahlunto

Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Sawahlunto Reflizal Reses Dapil II

Warta Andalas | Rabu, 06 Desember 2017 - 08:29:19 WIB | dibaca: 65 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Sawahlunto Reflizal melakukan reses Daerah Pemilihan (Dapil) II guna menyerap aspirasi warga kenagarian Kubang Kecamatan Lembah Segar, di Kubang Tangah, Rabu (6/12) malam.

Kegiatan yang dihadiri Pj. Kades Kubang Tangah Harunis, Ketua LPM Andami serta kepala Dusun itu dimanfaatkan warga guna menyampaikan aspirasi dan pertanyaan terkait pembangunan dikota ini serta upaya peningkatan insfratruktur dikenagarian Kubang itu.

Anggota DPRD Sawahlunto Reflizal berharap adanya masukan berharga dari warga karna sebagai anggota dewan belum maksimal, tapi berupaya menyalurkan aspirasi sebagaimana yang telah dirasakan warga.

“Meski kegiatan ini digelar di Kubang Tangah, namun apa yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan fungsi dewan akan berupaya melaksanakannya. Dan sekaligus sebagai evaluasi terhadap pokok-pokok pikiran (pokir) yang dilaksanakan terhadap pemanfaatannya dimasyarakat” sebut Reflizal.

Politisi PDI Perjuangan yang kritis itu menegaskan tetap komit dalam memperjuangkan aspirasi dan keluhan masyarakat terkhusus kenagarian Kubang, bahkan harus bersitegang dengan eksekutif guna melakukan fungsi pengawasannya.

“Kalau ada kesempatan masyarakat, silahkan datang kegedung dewan gedungnya rakyat untuk menyampaikan aspirasi atau kalau ada rapat dan sidang terbuka untuk melihat dirinya dalam memperjuangkan fungsinya bagi rakyat” pinta Reflizal.

Dia juga berharap agar waspada terhadap kondisi saat ini. Dan jangan mudah terpancing, agar waspada dan bisa menilai mana yang bermanfaat atau tidak dengan kondisi saat jelang pilkada 2018.

“Jangan sampai masyarakat terbelah dan saling bergesekan hanya karna berlain pilihan, namun tetaplah saling menjalin sillaturrahmi. Kalau warga kini merasakan keluhan dalam pembangunan belum maksimal dan sesuai harapan tentu dapat memilih pengganti kepala daerah” jelas Wakil Ketua Komisi II itu.

Pj Kades Kubang tangah Harunis sangat merasakan peran anggota dewan yang peka dengan kehendak masyarakatnnya sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD yang melekat padanya.

“Dengan adanya pokir anggota DPRD yang tersalur selama ini, tentu yang  sangat membantu peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat serta tepat sasaran dan sejalan dengan pembangunan dimasing-masing desa” harapnya.

Disamping para kepala dusun, tokoh masyarakat Adriwan yang juga salah satu pejabat di OPD menyapaikan terima kasih padaReflizal atas yang dilakukan dalam kegigihan menyalurkas aspirasi masyarakat.

“Ya seperti ini cocok, supaya kita bisa menyapaikan aspirasi kita semua, terutama yang hadir pada acara ini dan supaya jelas dan terbuka dan semuanya bisa tersampaikan. Dan sebagai anggota dewan selalu membuka diri untuk dikoreksi dan tempat mengadu,” harapnya. (tumpak)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)