Purbalingga

Senam Kolosal Ajak Generasi Millenial Tertib Lalu Lintas

Warta Andalas | Senin, 11 Februari 2019 - 09:27:04 WIB | dibaca: 74 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Ribuan masyarakat Kabupaten Purbalingga antusias mengikuti senam kolosal dalam acara Millenial Road Safety Festival 2019 di kompleks Alun-alun Purbalingga, Minggu (10/2). Acara yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Purbalingga ini mengkampanyekan tertib lalu-lintas melalui semarak festival.

Kepala Polres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH mengatakan  pelajar atau para generasi Millenial menjadi perhatian bersama untuk bisa tertib berlalu-lintas. Melalui Senam Kolosal ini mereka diajak untuk lebih mengutamakan keselamatan berkendara dari pada sekedar gaya-gayaan.

“Ini merupakan kepedulian bagi kita pemerintah dan Kepolisian terhadap generasi Millenial, terutama anak- anak kita agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu-lintas,” katanya.

 Oleh karena itu, Ia mengajak untuk mengakhiri segala bentuk keteledoran dalam berlalu-lintas yang berakibat kecelakaan khususnya kepada generasi Millenial. Sebab generasi Millenial merupakan generasi penerus bangsa pengisi kemerdekaan.

Sementara itu Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM yang turut memberikan sambutan, menyampaikan agar acara Millenial Road Safety Festival ini mampu berkontribusi  mengajarkan genersi-generasi millenial kita untuk bisa tertib berkendara dan tertib berlalu-lintas.

“Sebab memang berdasarkan data kecelakaan di Indonesia, sebagian besar korbannya adalah generasi Millenial atau pelajar. Ini menjadi keprihatinan kita bersama,” katanya.

Oleh karenannya, Ia mewakili Pemkab Purbalingga sangat menyambut baik rangkaian festival ini. Karena telah memberikan edukasi kepada masyarakat, kepada komunitas, dan kepada para pelajar agar bisa tertib kendara dan berlalu-lintas sehingga angka kecelakaan lalu-lintas bisa ditekan atau diminimalisir.

Selain masyarakat, Senam Kolosal ini juga diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Purbalingga dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Adapun rangkaian Millenial Road Safety Festival dari Polres Purbalingga ini meliputi Launching Millenial’s Road Safety Festival, Minggu 3 Februari 2019 lalu; Apel glorifikasi dan Senam Kolosal, hari ini; Fun Color Run Millenial’s Minggu 17 Februari 2019 start di Usman Janatin Park.

Selain itu juga di bulan Maret dilanjutkan kegiatan Gowes Millenial’s Minggu, 03 Maret 2019; Touring dan Lomba Safety Riding Millenial 10 Maret 2019 di Alun-alun Purbalingga; jalan Sehat dan Deklarasi Millenial’s Road Safety Festival, Minggu 17 Maret 2019 di GOR Goentoer Darjono. Sementara itu, kegiatan Senam Kolosal kali ini dimeriahkan kesenian barongsay, hiburan dangdut Putra Pandu Pandawa serta undian hadiah kejutan berupa 1 Unit Sepeda Motor, 24 sepeda gunung, mesin cuci dan ratusan hadiah lainnya.(Gn/Humas) 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)