Agam

Sempurnakan Kurikulum 2013, Kepsek Agam Diberi Pelatihan

Warta Andalas | Kamis, 12 September 2019 - 20:42:22 WIB | dibaca: 103 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM – Kepala sekolah TK, SD dan SMP di Kabupaten Agam mendapat pelatihan Implementasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan HOTS (Higher order thingking).

Pelatihan itu untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengimplementasikan kurikulum 2013.HOTS merupakan kemampuan berpikir individu pada tingkat yang lebih tinggi, meliputi cara berpikir secara kritis, logis, metakognisi, dan kreatif.

Pelatihan yang digelar selama dua hari, 11 sampai 12 September itu, menghadirkan narasumber Master Traiber Internasional, Djohan Yoga, Kamis (12/9) di Aula Kantor Bupati Agam. Sementara itu, tanggal 11 dilaksanakan di SMPN 1 Tilatang Kamang bagi kepala sekolah se- Agam Wilayah Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra usai membuka acara tersebut menyatakan pentingnya pelatihan tersebut digelar sebagai upaya pemantapan kualitas pendidikan di Agam dalam penerapan kurikulum 2013. Serta menyongsong pendidikan abad 21 yang mensyaratkan pembelajaran kooperatif, kolaboratif, menguasai teknologi dan informasi komunikasi.

Pada kurikulum 2013 ditekankan terhadap penanaman aspek sikap dengan tetap memperhatikan aspek pengetahuan dan sikap.Ia menjelaskan, meskipun di Kabupaten Agam pendidikan kurikulum 2013 sudah 100 persen dilaksanakan namun masih tahap penyempurnaan dalam mengimplementasikannya.

”Meskipun kurikulum 2013 sudah kita laksanakan sejak tahun pelajaran 2017/2018 namun penyempurnaan terus kita lakukan secara berkelanjutan. Salah satunya melalui diklat GLS, PPK dan HOATS,” pungkasnya. (AMC06/MD)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)