Agam

Sempat Longsor di Dua Lokasi, Akses Jalan di Tanjung Raya Sudah Bisa Dilewati

Warta Andalas | Jumat, 07 Juni 2019 - 08:05:35 WIB | dibaca: 147 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Agam Kamis (6/6) sempat menyebabkan longsor di dua titik lokasi di Kecamatan Tanjung Raya. Batu Anjing dan Alai secara bersamaan mengalami longsor pada pukul 15.30 WIB, yang mengakibatkan akses lalu lintas sempat terputus.

Tidak butuh waktu lama Tim Terpadu yang disiagakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam dalam menyambut Idul Fitri 1440 H, segera merapat ke lokasi dan mengambil tindakan yang dianggap perlu untuk membuka kembali akses lalu lintas.

Tim yang terdiri dari gabungan personil TNI-Polri, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas PUTR, bersama-sama dengan aparatur kecamatan dan masyarakat bahu membahu dalam mengatasi timbunan longsor yang menutupi badan jalan. Terhitung pada pukul 16.30 WIB, akses lalu lintas di dua titik lokasi longsor, sudah kembali normal.

Camat Tanjung Raya Handria Azmi, S.STP, M.Si menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas respon sigap dan cepat dari Tim Terpadu beserta masyarakat yang tidak butuh waktu lama untuk mengatasi bencana longsor ini.

“Terima kasih kepada seluruh personil Tim Terpadu dan masyarakat yang telah menunjukan kesigapan, Alhamdulillah dalam waktu relatif singkat akses jalan sudah kembali normal. Sekaligus pada kesempatan ini, kami himbau masyarakat untuk selalu waspada mengingat curah hujan turun cukup tinggi”, ujar Handria.

Bupati Agam Dr. H. Indra Catri sebelumnya sudah menginstruksikan dan menyiagakan Tim Terpadu yang bertugas di beberapa titik lokasi dalam rangka penanganan potensi bencana pada masa liburan Idul Fitri 1440 H kali ini, guna menunjang kenyamanan para perantau dan wisatawan yang berkunjung pada musim libur lebaran tahun ini. (MD)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)