Agam

Semarakkan Ramadhan 1440 H, Kwarcab Gerakan Pramuka Agam Gelar MTQ

Warta Andalas | Senin, 13 Mei 2019 - 17:23:24 WIB | dibaca: 73 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, bakal menggelar Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) tingkat Pramuka Penegak, di MAN 4 Agam Tanjung Raya, Minggu (19/5).

Kepala Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Agam, Khairul Koto mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 hijriyah, serta memperkokoh ukhuwah islamiyah anggota pramuka.

“Kegiatan ini digelar tidak lepas dari mengharapkan ridho Allah, sekaligus mengimplementasikan gerakan Nagari Madani yang dicanangkan Pemkab Agam 2017 lalu,” ujarnya.

Dengan demikian, diharapkan Gerakan Pramuka di Agam jadi lebih baik kedepannya. Usai kegiatan MTQ, digelar buka puasa bersama agar semakin eratnya silaturahim antar sesama.

Dikatakan, permintaan peserta sudah disampaikan kepada Kwarran dan Kepala SMA sederajat selaku Kamabigus, dengan jumlah maksimal dua orang yaitu 1 putra dan 1 putri. Peserta yang diikutkan adalah anggota aktif dibuktikan surat tugas dari Kamabigus.

“Paling lambat 18 Mei 2019, surat pernyataan kesediaan mengikuti MTQ sudah sampai ke panitia,” kata Khairul.

Sedangkan untuk pendaftaran ulang dilakukan 19 Mei 2019 paling lambat sampai pukul 12.00 WIB di MAN 4 Agam, di Koto Kaciak Kecamatan Tanjung Raya. Peserta harus didampingi satu orang pembina per Gudep.

Dalam hal ini, panitia menyediakan hadiah berupa tropi untuk juara I, II dan III baik putra maupun putri.

“Khusus juara I putra dan I putri berhak mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Agam untuk mengikuti MTQ tingkat Kwarda di Padang pada 24-26 Mei 2019,” jelasnya. (md)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)