Purbalingga

Semarak HUT RI, Puluhan Tukang Becak Ikuti Adu Ketangkasan

Warta Andalas | Selasa, 22 Agustus 2017 - 11:48:26 WIB | dibaca: 90 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Puluhan Tukang Becak ikuti  Lomba Ketangkasan Becak di Lingkar Utara Alun-Alun Purbalingga, Selasa (22/8). Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Purbalingga.

Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM hadir membuka lomba sekaligus memberikan pengarahan kepada para peserta. “Ini momentum kemerdekaan, bapak-bapak ini juga harus merasakannya,  selamat berpartisipasi, tetap berhati-hati, mematuhi aturan, dan semoga bisa menjadi juara,” katanya.

Bupati juga berpesan kepada Tukang Becak di Purbalingga untuk memberikan pelayanan terbaik saat membawa penumpang. “Nanti akan ada Bandara Jenderal Soedirman, ini bisa untuk menambah pendapatan para pangayuh becak, jika ada wisatawan berikan pelayanan yang baik,” ujarnya.

Saat lomba, peserta diharuskan melalui traffic cones yang berjajar sepanjang sekitar 50 meter, secara cepat, tepat dan tangkas tanpa menyenggol.

Salah seorang tukang becak yang akrab dipanggil Salimin mengaku kesulitan saat menjalani lomba tersebut lantaran harus melewati traffic cones secara zig zag.“Ya lumayan sulit, harus lincah, terutama saat lintasan liku angka delapan,” katanya. Tambahnya “Senang, ikut merasakan hari kemerdekaan,” ungkapnya sambil tersenyum.

Kepala Dinhub Kabupaten Purbalingga, Yonathan Eko Nugroho mengatakan kegiatan tersebut juga dalam rangka mensosialiasikan tertib lalu lintas. ”Peserta juga diberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, panitia menyiapkan uang pembinaan Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 750 ribu bagi juara kedua, dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga. Selain itu, setiap peserta juga mendapatkan kaos dan beras rasbangga @5kg dari Bupati Purbalingga. (PI-6)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)