Agam

Selama Libur Lebaran, BPBD Agam Siagakan Personel di 6 Titik Rawan Bencana

Warta Andalas | Minggu, 02 Juni 2019 - 09:14:12 WIB | dibaca: 135 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pemkab Agam melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam menyiagakan personel yang ditempatkan di 6 titik rawan bencana di daerah itu.

Bupati Agam Dr. Indra Catri, saat meninjau Poskotis, Sabtu (1/6), mengatakan penyiagaan satgas penanggulangan bencana tersebut bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa yang disebabkan bencana alam.

“Mereka ditempatkan di pos-pos pemantau yang tersedia, utamanya di lokasi rawan bencana seperti kelok 44 dan Maninjau,” kata bupati.

Untuk meningkatkan kenyamanan pemudik dan pendatang, bupati meminta kepada camat dan OPD terkait untuk membersihkan bahan material yang ada disepanjang jalan.

“Kita ciptakan rasa aman dan nyaman saat berkunjung ke Agam. Maka, kebersihan juga menjadi pilar utama. Saya minta kepada masyarakat jangan buang sampah sembarangan,” pinta bupati.

Sementara itu, Kepala BPBD Agam Muhammad Lutfi, mengatakan, enam posko itu berada di Pantai Pasia Tiku Kecamatan Tanjungmutiara, Muko-muko Kecamatan Tanjungraya, Kelok 26 Kecamatan Matur, Matur Kecamatan Matur, Gaduik Kecamatan Tilatangkamang.

“Posko ini mulai beroperasi H-8 sampai H+8 Lebaran,” katanya.

Ia mengatakan anggota Satgas dan Tim Reaksi Cepat yang dikerahkan di posko itu sebanyak 48 orang dan setiap posko dengan jumlah delapan orang setiap hari. (MD)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)