Padangpanjang

Sekdaprov Sumbar: Saatnya Kota Padangpanjang Bangkit Untuk Maju

Warta Andalas | Minggu, 12 Mei 2019 - 07:49:04 WIB | dibaca: 344 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANGPANJANG - Pertama kali melihat suasana yang cukup harmonis di Padangpanjang pada saat buka bersama di Rumah Dinas Walikota,  sesuatu harapan pembangunan yang memajukan masa depan kota serambi mekah ini. Tentunya kemajuan yang diidamkan itu mesti didukung bersama-sama seluruh komponen berbagai elemen masyarakat dan warga kota.

Hal ini diungkap Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis sebagai ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Hidayah Silaing Bawah Padangpanjang Barat Kota Padangpanjang,  Sabtu (10/5/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut,  Wakil Walikota Drs. Asrul,  Asisten Pemerintah Devi Kurnia,SH.MM, Sekdako Padangpanjang, Kadis Arsip dan Perpustakaan Wadarusmen,  SE. MM, Kadis Perindag Asben Hendry, SE, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang diwakli Sekretaris Drs. Armeyn, Kabiro Pemerintahan Drs.Iqbal Prayana, MSi, Kabiro Organisasi Irwan, S.Sos. MM. 

Lebih lanjut Sekdaprov Drs. Alwis menyatakan,  pasangan kepemimpinan Walikota Fadly Amran dan Wawako Asrul dapat berjalan secara harmonis, jangan ada riak yang mengeruhkan suasana. Kasihan masyarakat sudah lama menunggu kebaikan pembangunan yang dapat memajukan Padangpanjang dalam lima tahun ke depan.

Kehadiran tokoh-tokoh masyarakat Padangpanjang dalam acara berbuka bersama tadi mengisyaratkan ada kekuatan dukungan moral untuk mewujudkan pembangunan Kota Padang Panjang. Suasana rumah dinas dan masyarakat cukup baik dan harmonis. Mudah-mudahan ini akan mampu membangkitkan kemajuan di Kota Padang Panjang lebih baik dimasa datang, ujarnya penuh harap.

Sekdaprov Alwis juga menyampaikan, Padangpanjang menurut cerita para senior-senior pemerintahan bicara soal selera makanan,  Kota Padangpanjang amat terkenal dengan lezat dan nikmatnya sambal ikan pangek sasau. Namun tadi kami cari-cari tidak kelihatan dalam hidangan berbuka.

Ikan pangek sasau tentunya perlu kita lestarikan sebagai khas daerah selain sebagai kebanggaan citra rasa juga akan mampu mendorong wisata kuliner yang hebat di daerah kota hujan yang sejuk ini.

Selain itu Kota Padangpanjang sebagai kota literasi, yang telah ikut meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Padangpanjang tentunya juga mampu menjadi daerah wisata literasi di Sumatera Barat, ajak Alwis.

Sambutan Wakil Walikota Drs. Asrul, atas nama pemko Padang Pajang terima kasih atas kunjungan tim safari ramadan dengan dua tim. Tentunya kunjungan Tim Ramadhan provinsi menjadi semangat kami dalam memajukan pembangunan daerah ini kedepannya.

" Setiap bulan puasa maupun tim ramadhan provinsi,  dan pemko Padangpanjang juga melakukan tim safari ramadhan Padang Panjang di 9 masjid yang ada di Kota ini. Tim safari ramadhan tentu juga dengan kegiatan silaturrahmi dan ingin mendapat masukan dan aspirasi masyarakat", katanya

Asrul juga menegaskan,  untuk kebaikan percepatan pembangunan Padangpanjang 5 (lima) Tahun kedepan.

"Saat ini telah tersusun visi dan misi dalam memajukan pembangunan Padangpanjang yang terbuka. Butuh dukung dan semangat bersama warga kota majukan pembangunan daerah.Jangan biarkan sama kami jalan sendiri, tanpa semangat kebersamaan pelaksanaan percepatan pembangunan sulit akan terwujudnya", tegas Asrul.

Dalam kesempatan tersebut tim safari ramadhan provinsi menyerahkan bantu pembangunan masjid Nurul Hidayat sebesar Rp 20 juta, kepada pengurus masjid yang disaksikan Wawako Padangpanjang, Plt Sekda, serta angota Tim Safari Ramadhan. (zd)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)