Agam

Sebesar Rp.430 Juta Dana Hibah Disalurkan Pada 40 Masjid

Warta Andalas | Selasa, 16 Mei 2017 - 20:21:17 WIB | dibaca: 106 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Bagian Kesra Setda Agam, menyediakan dana bantuan hibah sebesar Rp340 juta, yang nantinya akan disalurkan kepada 40 masjid yang dikunjungi dalam Safari Ramadhan 1438 hijriyah.

Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Kabupaten Agam Yosman, Selasa (16/5) mengungkapkan, dari jumlah dana bantuan itu nantinya masing-masing masjid menerima Rp8,5 juta, yang diserahkan secara simbolis oleh ketua tim safari ramadhan.

“Untuk 2017 masjid yang akan dikunjungi sebanyak 40 unit yang tersebar di 16 kecamatan. Dari jumlah masjid itu, terbagi 32 tim reguler dan delapan tim khusus” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk tim khusus masjid yang dikunjungi delapan masjid yang juga terbagi dua, yaitu empat masjid tim khusus Bupati Agam, dan empat masjid Wakil Bupati Agam.

“Masjid yang dikunjungi tim khusus seperti di Kecamatan Ampek Nagari, Lubuk Basung, Malalak, Sungai Pua, Ampek Angkek, Kamang Magek, Baso, dan Palupuah,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut Yosman mengungkapkan, masjid yang dikunjungi itu merupakan usulan dari masing-masing kecamatan, di mana masjid tersebut belum pernah di kunjungi tahun sebelumnya, dan masih dalam tahap pembangunan. (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)