Sijunjung

Sebanyak 700 Biker ITA Sumbar Riau Jambi, Jajal Hutan Adat Nagari Sinyamu

Warta Andalas | Minggu, 11 Februari 2018 - 19:07:39 WIB | dibaca: 88 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG – Sedikitnya, 700 bikers anggota Ikatan Trail Adventur (ITA) dari provinsi Sumbar, Riau dan Jambi, menggelar petualangan dengan menjajal Hutan Adat Nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Minggu (11/2/2018). Even tersebut merupakan hasil kerja sama antara ITA Sumbar dengan Pemerintah daerah kabupaten Sjunjung.

Jelajah hutan adat yang dibuka Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy itu juga dihadiri Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Irvan Yusri, S.IP,  perwakilan dari Polres Sijunjung, salah seorang anggota DPRD Sijunjung utusan Dapil 3, Ketua ITA Sumbar, Dr. Risnaldi Ibrahim, Sekjen ITA Hendi Lutan, Staf Ahli Syahrial, Kepala OPD dan undangan lainnya pun hadir.

Selain acara kegiatan rutin ITA Sumbar, ternyata kegiatan tersebut juga dikemas dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69. Tak heran, jika kemudian Wabup Arrival Boy, berharap agar event tahunan tersebut kedepannya dapat lebih meriah lagi. "Kalau dapat untuk tahun depannya panitia lebih mempersiapkan apa yang harus di lengkapi,"harap Wabup Arrival Boy dalam sambutannya ketika itu.

Tak hanya itu, Arrival Boy juga berpesan agar anggota ITA selalu menjaga kekompakan dan saling tolong menolong. "Karena event yang dilalui ini sangat menantang, apalagi arena yang dilalui memasuki hutan dan kita tidak bisa bekerja sendiri, harus punya tim yang solid yang bisa bekerjasama,"ucap Arrival Boy dalam sambutannya.

Sementara panitia pelaksana event ITA Sumbar, Anto Japang yang dijuluki Master Track, dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan itu laksanakan di tiap kabupaten/kota di Sumbar yang telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan event ini. "Kota mana yang siap menjadi tuan rumah, maka disana kita akan melaksanakan," kata Anto.

Dijelaskan Anto , event yang dilaksanakan di Sinyamu tersebut, selain diikuti  anggota ITA Sumbar juga diikuti peserta ITA dari Riau dan Jambi. Seperti Kabupaten Kuansing, Tanjung Pinang, Muaro Bungo, Tebo, dan kota lainnya.

Hebatnya lagi, dalam event itu juga bertabur hadiah dari panitia. Mulai dari hadiah sepeda motor Viar 150cc dan motor bebek Viar 100cc, tiga buah sepada santai, TV, Kulkas, serta peralatan motor lainnya juga tersedia.

Ternyata hadiah untuk peserta ITA yang berhasil menyelesaikan rute dan etape itu berasal dari sumbangan hadiah diberikan Wakil Bupati, Kepala OPD serta Wali Nagari Sinyamu yang juga menyumbangkan tiga ekor kambing bagi yang berhasil menyelesaikan rute yang menantang yang telah dipersiapkan panitia.

Menariknya lagi, Anto menyebutkan, rupanya hasil dari sumbangan dan uang pendaftaran yang terkumpul panitia bakal disalurkan untuk bakti sosial. "Nantinya, in sha Alloh hasil event ini akan kita sumbangkan untuk kegiatan sosial," tambah Anto Japang dalam laporannya selaku panitia. (Andi/SR)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)